PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK TERHADAP PEMAHAMAN LITERASI PADA SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDN Cilisung 01 Pada Tema 1 Subtema 2)

Ilva Maulida, 155060046 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK TERHADAP PEMAHAMAN LITERASI PADA SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDN Cilisung 01 Pada Tema 1 Subtema 2). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media big book terhadap pemahaman literasi siswa kelas IV SDN Cilisung 01 Kabupaten Bandung. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen non-equivalent control grup design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas IV SDN Cilisung 01 Kabupaten Bandung dengan jumlah 64 peserta didik, sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 40 peserta didik yakni kelas IVA dengan jumlah 20 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan kelas IVB peserta didik sebagai kelas kontrol dengan teknik yang digunakan adalah simple random sampling atau mrmilih sampel secara acak pada peserta didik kelas IV. Instrumen yang diguakan adalah berupa 15 soal pilihan ganda pretest sebelum melakukan penelitan dan postest sesudah melakukan penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas, uji t, uji homogenitas, uji regresi. Hasil analisis data berdasarkan uji t diperoleh data signifikansi < ttabel yakni 0,00 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasilnya menunjukkan adanya pengaruh yang signifikansi dari penggunaan media big book terhadap pemahaman literasi kepada siswa. Kata kunci: Media Big book, Pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Oct 2019 08:34
Last Modified: 25 Oct 2019 08:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46515

Actions (login required)

View Item View Item