MUSIK HARDCORE: STRATEGI PEMASARAN ALBUM(STUDY KASUS PADA GRUP BAND LOSE IT ALL DALAM ALBUM CONTENTIOUS). DEBI BAGUS ROSADI; 146040059

DEBI BAGUS ROSADI and Ridwan Sigit, S.Pd., M.Pd (2019) MUSIK HARDCORE: STRATEGI PEMASARAN ALBUM(STUDY KASUS PADA GRUP BAND LOSE IT ALL DALAM ALBUM CONTENTIOUS). DEBI BAGUS ROSADI; 146040059. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI & PEMBIMBING.pdf

Download (84kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada musik ber-genreHardcoredan strategi pemasarannya, penelitian ini dilakukan dengan cara study kasus pada salah satu grup band ber-genreHardcoredi Bandung yaitu Lose It All.Dengan pendekatan kualitatif dan metodedeskriptif mengkaji secara mendalam terkait musik Hardcoreagar bisa tetap eksis di kalangan masyarakatdan strategi pemasaran album Contentiousolehband Lose It All. Data diperoleh melalui wawancara dan studi literature. Adapun hasilnya menunjukan bahwamusik hardcoreadalah musik keras, bertempo cepat, dan vokal yang menggunakan teknik scream (growl). Pada album Contenious ini ada satu lagu yang diluar karakter genre hardcore, namun Lose It All tetap memasarkan album ini dengan beberapa cara yaitu dengan cara online (memanfaatkan media-media online seperti instagramdan youtube) dan dengancara offline (menjual CD di distro-distro di bandung)serta packagingpenjualan album menggunakan cara paket yang di dalamnya terdapat CD, merchandise, bandana, dll. Secara signifikan hasil penelitian inimemberikan hasil positif dan bisa menjadi rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut. Kata Kunci: Musik Hardcore, Strategi Pemasaran, Album

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 22 Oct 2019 04:02
Last Modified: 22 Oct 2019 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46270

Actions (login required)

View Item View Item