PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 223 Bhakti Winaya Kota Bandung)

Reni Mulyanti, 155060037 (2019) PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 223 Bhakti Winaya Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya kreativitas dah hasil belajar siswa karena proses pembelajaran masih konvensional atau masih menggunakan metode ceramah sehingga membuat siswa tidak aktif dan merasa jenuh pada pembelajaran tematik tema indahnya kebersamaan subtema kebersamaan dalam keberagaman. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kreativitas dan meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik tema indahnya kebersamaan subtema kebersamaan dalam keberagaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas IV SDN 223 Bhakti Winaya Kota Bandung, sebanyak 30 orang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 16 orang perempuan. Hasil penelitian pada siklus I untuk presentase kreativitas ketuntasan siswa mencapai 67% dari jumlah keseluruhan siswa dengan kategori cukup, dan pada siklus II presentase kreativitas ketuntasan siswa mencapai 90% dari jumlah siswa yang tuntas mencapai KKM sebanyak 23 orang atau sebesar 76% dari 30 siswa dan siswa yang belum tuntas mencapai KKM sebanyak 7 orang atau sebesar 24% dari jumlah keseluruhan siswa. pada siklus II siswa yang mencapai KKM sebanyak 27 orang atau sebesar 90% dari 30 orang siswa dan siswa yang tidak mencapai KKM sebanyak 3 orang atau sebesar 10% dari jumlah keseluruhan siswa. kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan model Project Based Learning dapat meningkatakan kreativitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 223 Bhakti Winaya Kota Bandung pada pembelajaran tematik tema indahnya kebersamaan dan subtema kebersamaan dalam keberagaman. Kata Kunci: Model Project Based Learning, Kreativitas, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 10 Oct 2019 03:17
Last Modified: 10 Oct 2019 03:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45597

Actions (login required)

View Item View Item