PEMBELAJARAN MENGANALISIS MAKNA YANG TERSIRAT DALAM TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN METODE INQUIRI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA SUMATRA 40 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SIVA IMANIA, 155030075 (2019) PEMBELAJARAN MENGANALISIS MAKNA YANG TERSIRAT DALAM TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN METODE INQUIRI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA SUMATRA 40 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
01 COVER-dikonversi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN-dikonversi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 ABSTRAK-dikonversi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 ABSTRACT-dikonversi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 RINGKESAN-dikonversi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BAB I-dikonversi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 BAB II-dikonversi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text
16 BAB III-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
17 BAB IV-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
18 BAB V-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
19 DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya keterampilan dalam membaca terutama dalam menganalisis makna yang tersirat dalam teks anekdot. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan metode inquiri dalam pembelajaran menganalisis makna yang tersirat dalam teks anekdot. Metode inquiri adalah cara menyadari apa yang telah dialami pada situasi tertentu untuk melakukan eksperimen sedniri, karena itu inquiri menuntut peserta didik berfikir kritis untuk mencari dan menemukan jawaban dari suatu masalah yang dipertanyakan. Sehubungan dengan itu, penulis tertarik melakukan penelitian ”Pembelajaran Menganalisis Makna yang Tersirat dalam Teks Anekdot dengan Menggunakan Metode Inquiri pada Siswa Kelas X SMA Sumatra 40 Bandung Tahun Pelajaran 2019/2020”. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran kegiatan menganalisis makna yang tersirat dalam teks anekdot dengan menggunakan metode inquiri pada siswa kelas X SMA Sumatra 40 Bandung?, bagaimanakah kemampuan peserta didik kelas X SMA Sumatra 40 Bandung dalam menganalisis makna tersirat dalam teks anekdot?, dan efektifkah model inquiri digunakan dalam pembelajaran menganalisis makna tersirat dalam teks anekdot pada siswa kelas X SMA Sumatra 40 Bandung?. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah quasi experiment dengan teknik penelitian studi pustaka, observasi, tes dan analisis. Hasil penelitian yang sudah dilaksanakan menunjukan keberhasilan. Kata Kunci : inquiri learning, pembelajaran, teks anekdot

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 09 Oct 2019 06:59
Last Modified: 09 Oct 2019 06:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45543

Actions (login required)

View Item View Item