Hilda Nurmaida, 155060057 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KREATIVITAS SISWA (Penelitian Kuasi Eksperimen Siswa Kelas IV SD Negeri 066 Halimun Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER HILDA.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B. INDONESIA .pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B. INGGRIS.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B. SUNDA .pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) | Preview |
Abstract
Kreativitas merupakan kemampuan seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan, maupun karya yang nyata, yang relatif berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya. Masalah yang terdapat dalam penelitianyaitu rendahnya kreativitas siswa, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran project based learningterhadap kreativitas siswa. Sampel pada penelitian ini adalah kelas IV Patimura sebagai kelas ekperiment dan kelas IV Teuku Umar sebagai kelas kontrol, Penelitian dilaksanakan di SDN 066 Halimun Kota Bandung, dengan populasi siswa kelas IV berjumlah 48siswayang terdidri dari 24 siswa kelas ekperiment dan 24 siswa kelas kontrol. Metode penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian kuasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan persentase kreativitas siswa kelas IVdesain penelitian menggunakan pretestdan posttest,data kuantitatif berupa nilai rata-rata pretest, posttestdan N-gainmenunjukkan bahwa nilai pretest dan posttest kelas ekperimen yaitu rata-rata siswa pada kelas eksperiment yaitu 74,84 sedangkan nilai rata-rata pada kelas kontrol yaitu 52,77 hal tersebut dapat dilihat bahwa pengaruh pada kelas ekperiment lebih besar dari pada kelas kontrol yang mana pembelajaran pada kelas kontrol tidak dilakukan tindakan hanya menggunakan model pembelajaran konvensional saja. Kelas ekperiment memiliki kreativitas dalam kriteria “baik” maka model pembelajaran project based learning berpengaruh terhadap kreativitas siswa. Kata kunci: Kreativitas, dan model Project Based Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 04:12 |
Last Modified: | 08 Oct 2019 04:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45452 |
Actions (login required)
View Item |