PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC)

ZAHRA DINAN SADIDA, 155050051 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text
3. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
3. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
3. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional; (2) mengetahui Self Efficacy siswa yang memperoleh model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) mengetahui efektifitas model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan Self Efficacy. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode eksperimen dengan desain penelitian eksperimen kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Bandung tahun ajaran 2019/2020. Diperoleh kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dengan perlakuan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol dengan perlakuan pembelajaran konvensional dalam hal ini model pembelajaran ekspositori. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. (2) Self efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (3) Pembelajaran dengan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dan Self- efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Oct 2019 06:31
Last Modified: 10 Oct 2020 04:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45265

Actions (login required)

View Item View Item