ZAHRA DINAN SADIDA, 155050051 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB II.pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text
3. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
||
Text
3. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
||
Text
3. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
|
Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional; (2) mengetahui Self Efficacy siswa yang memperoleh model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) mengetahui efektifitas model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan Self Efficacy. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode eksperimen dengan desain penelitian eksperimen kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Bandung tahun ajaran 2019/2020. Diperoleh kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dengan perlakuan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol dengan perlakuan pembelajaran konvensional dalam hal ini model pembelajaran ekspositori. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. (2) Self efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (3) Pembelajaran dengan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dan Self- efficacy.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 06:31 |
Last Modified: | 10 Oct 2020 04:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45265 |
Actions (login required)
View Item |