STRATEGI PROMOSI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN

Yusra Shafira Firdaus, 152050020 (2019) STRATEGI PROMOSI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (905kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA KIRIM.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (90kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI PROMOSI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN dengan sub judul Studi Deskriptif Kualitatif Pada Divisi Marketing Communication Play99ers Radio 100 FM Bandung. Play99ers Radio Bandung merupakan salah satu dari beberapa radio yang bersegmentasikan anak muda di Kota Bandung lebih dari 19 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi di sebuah media massa penyiaran seperti Play99ers Radio Bandung mulai dari perencanaan awal, pelaksanaan, sampai ke tahap evaluasi. Dalam pelaksanaan kegiatan promosi yang dilakukan marketing communication Play99ers Radio Bandung tak lain untuk menyebarluaskan segala hal yang berkaitan dengan Play99ers Radio dan berbagai program yang dimiliki Play99ers agar meningkatnya frekuensi pendengar juga pengiklan dan tetap mengudara menghadapi persaingan yang ketat diantara para media massa penyiaran radio yang lainnya, walaupun pastinya setiap radio memiliki segmentasi yang berbeda-beda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori promosi menurut Basu Swastha. Dengan menggunakan metode kualitatif, peneliti memperoleh data menggunakan teknik wawancara dan observasi sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari informan yang dapat diamati lebih lanjut. Dari hasil penelitian yang sudah terlaksana, Peneliti dapat mengerti bahwa radio memiliki dua pasar yaitu pemasang iklan dan pendengar, setiap kegiatan yang dilaksanakan tidak terlepas dari komunikasi yang baik dan diterapkan didalam perusahaan sebelum keluar perusahaan. Strategi bersifat mengikat artinya harus dilakukan terus menerus dan dalam penyusunan strategi perlu melalui beberapa tahap untuk mencapai target susuai yang diinginkan yaitu citra perusahaan yang baik,sehingga tidak salah sasaran dan mengecewakan. Kata Kunci : Strategi promosi,promosi,citra perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Oct 2019 04:53
Last Modified: 03 Oct 2019 04:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45246

Actions (login required)

View Item View Item