FENOMENA PEMBELAJARAN APLIKASI RUANG GURU PADA REMAJA SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG

Muhamad Indra S, 152050144 (2019) FENOMENA PEMBELAJARAN APLIKASI RUANG GURU PADA REMAJA SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ FENOMENA PEMBELAJARAN APLIKASI RUANG GURU PADA REMAJA SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG”, Tujuan dan kegunaan peneliti ini adalah untuk mengetahui Fenomena pembelajaran pada Aplikasi Ruang Guru, mengatahui motif pembelajaran aplikasi Ruang Guru, mengetahui perilaku remaja pada pembelajaran Ruang Guru dan bagaimana informan memaknai keberadaan aplikasi Ruang Guru dilihat dari Perubahan sikap Metode penelitian yang digunakan peneliti ini adalah kualitatif, dengan pendekatan peneliti menggunakan fenomenolgi. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan di lakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, di peroleh gambaran bahwa infroman mengikuti pembelajaran Aplikasi Ruang Guru tentu bermacem macam. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan akan pembelajaran. Perilaku yang di lakukan informan setelah mengikuti pembelajaran Ruang Guru tertentu ialah menjadi sering memegang smartphone akan tetapi dari segi belajara. Menjadi lebih giat dan gampang. Makna keberadaan pembelajaran Ruang Guru ini bagi informan sangatlah penting. Dengan adanya fitur pembelajaran video dalam aplikasi Ruang Guru mempermudah mendapatkan informasi tentang mata pembelajaran disekolah yang tidak dimengerti. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil peneliti yang di lakukan , yaitu agar siswa lebih giat belajar dan bijak dalam menggunakan teknologi komunikasi dan di rasakan manfaatmya optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 20 Sep 2019 06:37
Last Modified: 20 Sep 2019 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43817

Actions (login required)

View Item View Item