PENGARUH COLLABORATIVE GOVERNANCE TERHADAP PENCAPAIAN TARGET DARI PAJAK REKLAME PADA BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG

AgusSohabudin, 152010232 (2019) PENGARUH COLLABORATIVE GOVERNANCE TERHADAP PENCAPAIAN TARGET DARI PAJAK REKLAME PADA BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (27kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (24kB)
[img]
Preview
Image
TapScanner_20190913_175207_339_125.jpg

Download (531kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan dari adanya masalah tidaktercapainya target daripajakreklamepadaBadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung. Hal tersebut diduga disebabkan salahsatunyaolehkurangnya proses collaborative governance yang dilakukanolehpemerintahpadaBadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan, mengembangkan dan menerapkan data dan informasi mengenai collaborative governance terhadappencapaian target daripajakreklamepadaBadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung. Metode yang digunakan peneliti adalah kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran angket menggunakan teknik purposive sampling, yang disebarkan kepada responden sebanyak 34 pegawai di BadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitung angket dengan SPSS (Statistical Product and Service Solution), wawancara dan observasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara collaborative governance terhadap pencapaian target. Sedangkan faktor lain yang tidak terdevinisi cukup mempengaruhi variabel pencapaian target selain variabel collaborative governance. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai pengaruh collaborative governance terhadappencapaian target teruji. Hambatan-hambatan yang dihadapi collaborative governance terhadap pencapaian target dari pajak reklame pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung yaitu, kurangnyapelaksanaan proses face to face dialogue denganpemangkukepentinga, dankegiatandiskusiantarapemerintah, swasta, danmasyarakatbelumdilakukansecaraberkala. Usaha-usaha untuk mengatasinya antara lainKepala Badan PengelolaanPendapatan Daerah atau bidang PAD II bagian pajak reklame mengadakan face to face dialo, sertamembuat agenda untukmengadakandiskusiantarastakeholders. Saran penelitiuntukBadan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandungyaitumengikuti proses collaborative governance sesuaidenganintikator yang dikemukakanolehahli, sertalebihmeningkatkanhubungansetiappihak agar dapatmeningkatkan target yang telahditentukan. Kata kunci :collaborative governance, danpencapaian target.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Sep 2019 01:48
Last Modified: 14 Sep 2019 01:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43443

Actions (login required)

View Item View Item