Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Masyarakat Di Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung”

Shella Christy Zebua, 152010125 (2019) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Masyarakat Di Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung”. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB II.docx

Download (42kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitianiniberjudul “HubunganKualitasPelayanandenganKepuasanMasyarakat di Perusahaan Daerah Air MinumTirtawening Wilayah Barat Kota Bandung”. Berdasarkanhasilpenelitiandiperolehkesimpulanbahwakepuasanmasyarakatmasihterlihatrendah, haliniterlihatdariindikator:fasilitasfisik, kinerjapelayanandanharapanmasyarakatkepadapegawaiperusahaan. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuiadakahhubungankualitaspelayanandengankepuasanmasyarakat, mengemukakanhambatan-hambatan yang dihadapidalammeningkatkankepuasanmasyarakat, sertamenemukanusaha-usaha yang dilakukanuntukmengatasihambatan yang dihadapidalamkualitaspelayanandankepuasanmasyarakat. Metodepenelitian yang digunakanadalahpenelitianasosiatifyaituuntukmencarihubunganantarasatuvariabeldenganvariabel lain denganteknikpengumpulan data menggunakanteknikkepustakaandantekniklapangan yang meliputiobservasi non partisipan, wawancaradanpenyebaranagket yang disebarkankepada 40 responden. Teknikanalisis data menggunakanrumusPearson Product MomentuntukmengujivaliditasdankoefisienkorelasisertaAlpha Cronbachuntukmengujireliabilitas. Hasilanalisisberdasarkanujikoefisienkorelasidenganmenggunakan program Statistical Package for the Social Science (SPSS), menunjukanterdapathubungankualitaspelayanandengankepuasanmasyarakatsebesar 78,2% dandapatdikatakanmempunyaihubungan yang erat. Hambatan-hambatan yang dihadapiantara lain fasilitasfisik yang masihkuranglayak, sertakurangnyakesadaranpegawaiakantanggungjawabterhadappekerjaan yang ada. Usaha-usaha yang dilakukauntukmengatasihambatantersebut,Kepala Perusahaan seharusnyabisamemperhatikanfasilitassekitarperusahaan, meningkatkandisiplin, jujur, inovatif, tekundanuletberusahamemberikanpenghargaankepadapegawai yang memilikiprestasidalammenyelesaikanpekerjaannya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Sep 2019 07:24
Last Modified: 10 Sep 2019 07:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43220

Actions (login required)

View Item View Item