ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KREDIT MACET PADA KARTU KREDIT : STUDI KASUS PNS DAN KARYAWAN SWASTA DI KOTA CIREBON

Tantri Oktaviani, 154030072 and Dr.H.Horas Djulius,SE, Pembimbing 1 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KREDIT MACET PADA KARTU KREDIT : STUDI KASUS PNS DAN KARYAWAN SWASTA DI KOTA CIREBON. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
[Untitled]_2019090509503400.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER skripsi.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kredit macet pada kartu kredit di Kota Cirebon. Dalam penelitian ini faktor-faktor yang diteliti dalam memengaruhi kredit macet pada kartu kredit adalah gaya hidup, pendapatan, sistem pembayaran, limit kartu kredit, pengetahuan tentang kartu kredit, promosi yang agresif, jumlah kartu kredit. Data yang digunakan adalah data primer dengan ukuran sampel 100 responden PNS dan 100 responden Karyawan Swasta. Penelitian ini menggunakan metode Regresi Logistik dan dengan melakukan Forward Stepwise Regression. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup dan limit kartu kredit memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap peluang terjadinya kredit macet baik pada PNS dan Karyawan Swasta di Kota Cirebon. Sedangkan pendapatan, dan sistem pembayaran memiliki hubungan yang negatif dan signifikan terhadap peluang terjadinya kredit macet pada PNS dan Karyawan Swasta di Kota Cirebon. Pada penelitian ini juga terdapat perbedaan dalam gaya hidup, pendapatan, sistem pembayaran dan limit kartu kredit antara responden PNS dan Karyawan Swasta di Kota Cirebon. Kata kunci : Kredit Macet. Kartu Kredit, Gaya Hidup, Pendapatan, Sistem Pembayaran, Limit Kartu Kredit, PNS dan Karyawan Swasta.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:34
Last Modified: 06 Sep 2019 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43014

Actions (login required)

View Item View Item