IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENGELOLAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN PADA BADAN PENGELOLAAN DAERAH DI KABUPATEN SUBANG

Nurul Aulia Romli, 152010062 (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENGELOLAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN PADA BADAN PENGELOLAAN DAERAH DI KABUPATEN SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.docx

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA, INGGRIS, SUNDA.docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Text
Nurul.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
COVER.docx

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini diawali oleh munculnya masalah terkait implementasi kebijakan pengelolaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Subang (Studi Kasus Pada Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat). Pada dasarnya instansi ini untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat, penelitian ini difokuskan pada pengelolaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan. Pajak Bumi dan Bangunan merupakan sumber yang meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Subang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan pajak bumi dan bangunan khususnya pada sektor perdesaan yaitu Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kualitatif studi kasus dengan menggunakan metode penelitian Deskriptif (gambaran). Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, studi dokumentasi, studi kepustakaan (literatur) dan studi lapangan. Analisis data yang digunakan adalah analisis interaktif yakni Reduksi Data, Sajian Data, Verifikasi. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksana kebijakan telah melaksanakan tugasnya dengan baik namun belum optimal sesuai dengan indikator yang ditetapkan oleh peneliti yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi. Beberapa permasalahan masih terjadi pada indikator sumber daya, dan struktur birokrasi. Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan di Desa Cidadap fasilitas yang digunakan belum memadai juga dalam pelaksanaan pengelolaan pajak bumi dan bangunan belum optimal, belum berjalan sesuai dengan prosedur yang ada. Maka kesimpulannya adalah Implementasi Kebijakan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Pada Badan Pengelolaan Keunagan Daerah di Kabupaten Subang (Studi Kasus Pada Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat) telah berjalan dengan baik meskipun terdapat hambatan saat melaksanakannya, namun Desa Cidadap berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Subang memberikan Upaya terbaiknya untuk mengatasi hambatan yang terjadi. Kata Kunci : Implementasi, Kebijakan, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, Sumber Daya, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Sep 2019 03:38
Last Modified: 03 Sep 2019 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42695

Actions (login required)

View Item View Item