STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN POSPAY DI BANDUNG

M. RAMADHAN HAMRA, 142050411 (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN POSPAY DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB skripsi print dafrae isi.docx

Download (804kB)
[img] Text
Daftar PUSTAKA.docx

Download (813kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
abstrak Hamra.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB skripsi print.docx

Download (154kB)
[img] Text
cover skripsi HAMRA.docx

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS POSPAY DI BANDUNG”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa dan mendapatkan data dan informasi mengenai strategi public relations dalam meningkatkan kualitas pospay di bandung serta menambah pengetahuan peneliti. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif analisis, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, studi kepustakaan, wawancara, dan angket. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Non-probability Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 50 orang. Populasi disini adalah para masyarakat Kota Bandung. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh gambaran bahwa sosialisasi program yang dilakukan oleh Humas dalam meningkatkan sikap positif terhadap pospay Bandung, dengan Teori S-M-C-R-E bahwa komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam proses sosialisasi, dimana pesan yang disebarkan dapat tersampaikan dengan baik jika pelaksanaan komunikasinya efektif. Pesan yang menarik akan membuat khalayak merubah sikap dan pola pikirnya sehingga akan menumbuhkan kesan yang baik bagi perusahaan. Rekomendasi sebagai bahan masukan yang dapat peneliti berikan bagi pihak pelayanan pospay kota Bandung dalam meningkatkan sikap positif yaitu sebaiknya pihak pelayanan pospay kota Bandung dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan publiknya, melaksanakan kegiatan dengan berbagai strategi yang efektif sehingga memberikan hasil yang baik bagi perusahaan. Pihak perusahaan juga harus selalu meningkatkan kreatifitas dan inovasi produk/jasa maupun kegiatan yang akan dilaksanakan untuk membentuk minat khalayak, memperhatikan kebutuhan khalayaknya, sehingga meningkatkan sikap positif seperti loyalitas, kepercayaan, dan dukungan dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 18 Mar 2019 06:18
Last Modified: 18 Mar 2019 06:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41860

Actions (login required)

View Item View Item