Regy Pratama, 152010090 (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKANTENTANG PAJAK REKLAME DI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
BAB I.docx Download (30kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (21kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (88kB) |
|
Text
Cover Fix.docx Download (36kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.docx Download (20kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (199kB) |
Abstract
BadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung, merupakanOrganisasiPerangkat Daerah yang memilikitugasdanfungsinyamengelolapendapatandaerah Kota Bandung baikituberupapajakatauretribusidaerah. Pajakmerupakansalahsatupendapatan yang dimilikioleh Kota Bandung. Salah satunyapajakreklame, karenapajakreklamesangatberpotensidanberpengaruhkepadaPendapatanAsli Daerah (PAD) Kota Bandung. Namunterdapatkendaladalampenyerapanpajakreklameini, yaitutidaktercapainya target dantidakterserapsepenuhnyabahkanmengalamipenurunan. TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanaImplementasiKebijakanPajakReklame di BadanPengelolaanPendapatan Daerah. Penulismenggunakanteoriimplementasikebijakan public dari George Edwards II denganistilah Direct and Indirect Impact on Implementation yang mengemukakanempat model yang mempengaruhiyaitu, sumberdaya, komunikasi, disposisidanstrukturbirokrasi. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedekripsidenganpendekatankualitatif. Data danfakta yang didapatkandikajisesuaidenganteori yang digunakansehinggadapatdigunakanuntukmengetahuiBagaimanaImplementasiKebijakanPajakReklame di BadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung. Berdasarkanhasilpenelitian, penulismenemukanbeberapafaktadandapatdisimpulkanbahwadalamImplementasiKebijakanPajakReklame di lingkup Internal BadanPengelolaanPendapatan Kota Bandung sudahdilakukandenganbaik. Namun, penyampaianinformasitentangKebijakanReklamekepadamasyarakatmasihkurang. Masihadamasyarakat yang tidakmengetahuitentangpajakreklameini. Lalu, alurbirokrasi yang rumitdanmembutuhkanwaktu yang lama dapatmenghambatpelayanandalampenyelenggaranreklamedaninidapatmengakibatkanmasyarakatengganmelakukannyadanmengakibatkanbanyaknyareklame illegal. Pengawasan yang kurangdilakukanBadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung terkaitreklame yang menunggakpajakbahkantidakmembayarbayarpajak yang banyakdijumpaidiruang Kota Bandung. Kata Kunci: BadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung, ImplementasiKebijakan, PajakReklame
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 16 Mar 2019 03:37 |
Last Modified: | 16 Mar 2019 03:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41816 |
Actions (login required)
View Item |