IMPLEMENTASI KEBIJAKANTENTANG PAJAK REKLAME DI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG

Regy Pratama, 152010090 (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKANTENTANG PAJAK REKLAME DI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (88kB)
[img] Text
Cover Fix.docx

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.docx

Download (20kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (199kB)

Abstract

BadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung, merupakanOrganisasiPerangkat Daerah yang memilikitugasdanfungsinyamengelolapendapatandaerah Kota Bandung baikituberupapajakatauretribusidaerah. Pajakmerupakansalahsatupendapatan yang dimilikioleh Kota Bandung. Salah satunyapajakreklame, karenapajakreklamesangatberpotensidanberpengaruhkepadaPendapatanAsli Daerah (PAD) Kota Bandung. Namunterdapatkendaladalampenyerapanpajakreklameini, yaitutidaktercapainya target dantidakterserapsepenuhnyabahkanmengalamipenurunan. TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanaImplementasiKebijakanPajakReklame di BadanPengelolaanPendapatan Daerah. Penulismenggunakanteoriimplementasikebijakan public dari George Edwards II denganistilah Direct and Indirect Impact on Implementation yang mengemukakanempat model yang mempengaruhiyaitu, sumberdaya, komunikasi, disposisidanstrukturbirokrasi. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedekripsidenganpendekatankualitatif. Data danfakta yang didapatkandikajisesuaidenganteori yang digunakansehinggadapatdigunakanuntukmengetahuiBagaimanaImplementasiKebijakanPajakReklame di BadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung. Berdasarkanhasilpenelitian, penulismenemukanbeberapafaktadandapatdisimpulkanbahwadalamImplementasiKebijakanPajakReklame di lingkup Internal BadanPengelolaanPendapatan Kota Bandung sudahdilakukandenganbaik. Namun, penyampaianinformasitentangKebijakanReklamekepadamasyarakatmasihkurang. Masihadamasyarakat yang tidakmengetahuitentangpajakreklameini. Lalu, alurbirokrasi yang rumitdanmembutuhkanwaktu yang lama dapatmenghambatpelayanandalampenyelenggaranreklamedaninidapatmengakibatkanmasyarakatengganmelakukannyadanmengakibatkanbanyaknyareklame illegal. Pengawasan yang kurangdilakukanBadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung terkaitreklame yang menunggakpajakbahkantidakmembayarbayarpajak yang banyakdijumpaidiruang Kota Bandung. Kata Kunci: BadanPengelolaanPendapatan Daerah Kota Bandung, ImplementasiKebijakan, PajakReklame

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Mar 2019 03:37
Last Modified: 16 Mar 2019 03:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41816

Actions (login required)

View Item View Item