Analisis Semiotika Iklan Rokok Surya Pro Never Quit

Putri Silviani, 142050094 (2019) Analisis Semiotika Iklan Rokok Surya Pro Never Quit. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II putri silviani.docx

Download (75kB)
[img] Text
RINGKESAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I putri silviani.docx

Download (22kB)
[img] Text
20190312.pdf

Download (630kB)
[img] Text
FIX DAFTAR PUSTAKA PUTRI.docx

Download (21kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (54kB)
[img] Text
ABSTRACT.doc

Download (33kB)
[img] Text
ABSTRAK INDO.docx

Download (15kB)

Abstract

Penelitianiniberjudul “AnalisisSemiotikaIklanRokok Surya Pro Never Quit”. Iklaninisecarakeseluruhanmenyampaikanpesankepadakaummudauntukterusberjuang dan janganpantangmenyerahdalammenggapaisesuatu. Penelitidalamhaliniinginmemberikanpengetahuanmengenaimaknapesankhusus yang terdapatdalamsebuahiklan agar masyarakattidakhanyamenjadikonsumensebuahiklansemata, tapi juga menjadiseorang yang mengertimaksuddarisebuahiklan. TujuandiadakannyapenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanaDenotasidariiklan Surya Pro Never Quit, Konotasidariiklan Surya Pro Never Quit, sertaMitosdariiklan Surya Pro Never Quit yang berhubungandengankontekssosialmasyarakat. Metodepenelitianinimenggunakanmetodepenelitiankualitatifdenganmenggunakanteorikonstruksi social Peter L. Berger dan Luckman. KemudianpenelitianinimenggunakananalisisSemiotika Rolland Barthes yang mana membahastentangDenotasi, Konotasi,sertaMitosdalamsebuahiklan. Hasil penelitian yang diperolehdalampenelitianini, dapatdisimpulkanbahwadalamiklanrokok Surya Pro Never Quit ini yang berdurasi 60detik / 1 menitmemilikimakna pada setiapscenenya. Maknadalamiklantersebutmenggambarkanbahwaketikaseseorangmemilikibakatnamuntidakdiasahdenganbaikmakabakattersebuttidakakanberkembang. Dan untukmenggapainyamembutuhkanperjuangan dan sifatpantangmenyerahdalammeraihnya. Kesimpulan darihasilpenelitianini, iklanrokokSurya Pro Never Quit berlangsung cepat, luas, merata sehingga akhirnya mencapai tujuan penyebaran iklan ini yaitu ingin membentuk opini masyarakat bahwa perokok atau orang yang mengkonsumsi rokok Surya PRO adalah kaum yang muda yang memiliki kelas tertentu dan sifatpantangmenyerahdalammenggapaikeinginannyaataumimpinya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 15 Mar 2019 01:15
Last Modified: 15 Mar 2019 01:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41676

Actions (login required)

View Item View Item