Ari Wilianto, 142050338 (2019) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN AIR MINERAL VIT VERSI SKRIPSI DI TELEVISI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
1. ABSTRAK.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB 1 ari.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
0. COVER ari.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB 2 ari.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (680kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN AIR MINERAL VIT VERSI SKRIPSI DI TELEVISI”. Iklan ini sangat viral di tv khususnya karena sering muncul dan sangat menarik dan elegan dalam mengemas pesan didalamnya. Oleh karena itu hal ini menjadi menarik untuk diteliti karena akan ada banyak pesan di dalam iklan tersebut. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Dan penelitian ini menggunakan studi kepustakaan dan menganalisis makna tanda-tanda dan symbol serta interprestasi. Objek penelitiannya adalah iklan Air Mineral Vit Versi Skripsi di Televisi yang akan dibahas bagaimana tanda, objek dan interpretasi yang diberikan oleh iklan tersebut, sehingga menghasilkan makna yang berhubungan dengan kehidupan sesungguhnya dimana dari ketiga hal tersebut saling berhubungan. Dalam iklan tersebut terdapat objek yang sangat menonjol yaitu mahasiswa, dimana mahasiswa bertindak sebagai penggerak yang mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bergerak dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi, dengan pertimbangan berbagai ilmu, gagasan, serta pengetahuan yang mereka miliki. Untuk selanjutnya, ada beberapa hal yang peneliti sarankan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, terlebih untuk masyarakat sebagai pengguna atau konsumen media iklan agar dapat memaknai sebuah iklan bukan hanya dari sekedar sisi glamour nya saja atau dari sisi produknya saja, tapi bisa juga melihat dari sudut pandang yang berbeda dari sebuah iklan. Sehingga selain informasi tentang produknya, kita juga sebagai penikmat iklan bisa mengetahui sisi pesan moral yang terdapat dalam iklan tersebut. Dan juga diharapkan kita sebaiknya tidak menjadi penonton yang pasif menerima apa saja yang disuguhkan oleh iklan kepada kita, tetapi bersikap lebih kritis dan menilai pesan yang sebenarnya yang ingin disampaikan produsen produk iklan tersebut, sehingga kita tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh sebuah iklan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 09 Mar 2019 02:13 |
Last Modified: | 09 Mar 2019 02:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41317 |
Actions (login required)
View Item |