PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE DRAFT SKRIPSI

Resa Restiany, 144010259 and Dr.H. Undang Juju ,SE.,MSi, Pembimbning I (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE DRAFT SKRIPSI. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Saat ini pelayanan jasa sangatlah diminati oleh masyarakat luas salah satunya adalah belanja online yang dapat mempermudah dalam mencari barang yang dibutuhkan dan diinginkan. Setiap pelaku bisnis harus mampu untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsume. Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan dalam sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen pada situs jual beli online Shopee secara simultan maupun parsial. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEB Universitas Pasundan Bandung berjumlah 97 responden dari populasi 2.608 mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode incidental. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas informasi memiliki pengaruh secara simultan yaitu berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 76,8% sedangkan sisanya 23,2% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial menunjukan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lebih besar yaitu sebesar 43,3% berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan kualitas informasi memiliki pengaruh sebesar 33,5% berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Informasi, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 28 Feb 2019 07:42
Last Modified: 28 Feb 2019 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40952

Actions (login required)

View Item View Item