MOCHAMMAD RIFA RAHMAN FASIH, 162040098 (2018) ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK DI WALLTS WALLET GOODS KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
COVER.docx Download (59kB) |
||
Text
Bab II.docx Download (39kB) |
||
Text
Bab I.docx Download (50kB) |
||
|
Image
IMG_20181024_124033.jpg Download (814kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
||
Text
ABSTRAK.docx Download (21kB) |
Abstract
Wallts Wallet Goods merupakan perusahaan kecil yang bergerak di bidang produsen dompet. Produk dompet tersebut mencari sesuatu yang berbeda dengan menggunakan bahan dasar kanvas yang tidak mudah menyerap air dan tahan lama juga tidak mudah sobek, pentingnya mengembangkan produk adalah akan terjadinya loyalitas pelanggan, karena pelanggan tidak akan bosan dengan produk yang terus menerus diperbaharui. Akhirnya, dengan mengembangkan produk akan menciptakan laba bagi perusahaan. Metode Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan tujuan untuk menganalisa pengembangan produk berbasis teknologi pada rintisan usaha Wallts.Metode kualitatif adalah metode penelitian yang melibatkan analisis data berupa deskripsi dan data tersebut tidak secara langsung dapat dikuantifikasi.Jenis penelitian kualitatif berupaya untuk mentransformasi objek penelitian ke dalam bentuk yang dapat dipresentasikan, seperti field note, hasil interview, percakapan, foto-foto, rekaman dan memo. Dalammemfokuskankeunggulanbersaingmakaperusahaanharusmelakukankegiatandiferensiasiataspenawarankepadakonsumen yang berbedadibandingkandenganpenawarandaripesaing. Diferensiasidapatdilakukanmelaluiinovasipadabauranpemasaransepertiatributproduk, harga, salurandistribusi, danjugaaktivitaskomunikasipemasaran. Sekumpulanmanfaat yang dimilikiolehsebuahmerek, yang dapatdijadikan saran untukdiposisikandalambenakkonsumendikenaldenganistilah brand value proposition. Melaluihaltersebut, konsumenmengenal value yang dimilikidanditawarkanolehsebuahmerekdibandingkandenganpesaingnya.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan,WalltsmenggunakanstrategiMore for Moredimanastrategipositioningmenekankankepadakonsumenbahwakualitasmerekproduk/jasaperusahaanlebihtinggidibandingkandengankualitasmerekproduk/jasapesaing. Walltssendirimemposisikandirinyaberdasarkanatributtertentuyaitutitikperbedaandengan para pesaingyaitubahanbakukanvas, warna yang bermacam-macam, motif yang berbeda, sertakemasan box (packaging) yang dapatdijadikankadodancelengan. Walltsmenginginkanpositioning yang di tempatkanadalahdifokuskanpadapengemasan yang dapatdijadikanhadiah, meskipundaribahanbakuyaitukanvassudahberbedadengan para kompetitor, tetapiwalltsmenginginkankonsumenmengenalbahwawalltsadalahprodusendompet yang dapatsekaligusmempunyaitempatkado. Berdasarkansimpulan di atas, Walltsmelakukanpersiapansepertimenyiapkankemasan yang menjadicirikhasWallts, lalumempersiapkanaksesorispelengkapproduk.Dalam proses pelaksanaanpengembanganprodukmeliputitahapproduksi, quality control, hinggafotoprodukmerupakantahapan vital yang tidakbolehterlewatkan, karena ide sajatidakcukupjikatidakadaaksinyatadalammembuatproduk. Kata Kunci :PengembanganprodukdanCirikhasProduk
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 07:43 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 07:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39849 |
Actions (login required)
View Item |