PERANAN GURU PPKN DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING (Studi Deskriftif di SMP Negeri 10 Cimahi)

CHIARA YULISTI, 145010053 (2018) PERANAN GURU PPKN DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING (Studi Deskriftif di SMP Negeri 10 Cimahi). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Bahasa Indonesia.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Bahasa Ingris.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Bahasa Sunda.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (598kB) | Preview
[img] Text
BAB IV(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Peranan guru dalam proses pembelajaran hanya menggunakan metode konvensional serta terjalin secara 1 arah sehingga dalam proses pembelajaran kurangnya intrekasi antara guru dan murid yang mengakibatkan kurangnya keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran. Berdasarkan permasalah yang ada maka peneliti menggunakan metode pembelajaran snowball throwing untuk meningkatkan keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran. Berdasarkan latar belakang permasalahan bahwa peneliti menyimpulkan rumusan masalah yaitu Seberapa besar pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PPKn kelas VII semester genap di SMP Negeri 10 Cimahi. Penelitian ini bertujuan untuk mengethaui Bagaimana peran guru dalam menerapkan pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PPKn kelas VII di SMP Negeri 10 Cimahi. Pendekatan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif dengan metode penelitian survey serta teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa dipeoleh angka R .713 a , total distribusi yang diberikan oleh varibale keaktifan belajar dilihat dari nilai R Square 0,590. Hal ini menunjukan bahwa peranann guru pengaruh model Snowball Throwing terhadap keaktifan belajar siswa sebesar 50,9% . dari perhitungan Koefesien Determinasi dapat diketahui bahwa peranan yang diberikan oleh variable x terhadap variable y pada siswa adalah sebesar 50,9% Kata kunci : Peranan Guru,Keaktifan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 20 Oct 2018 06:28
Last Modified: 20 Oct 2018 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39470

Actions (login required)

View Item View Item