PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP RUANG LINGKUP BIOLOGI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DENGAN IMPLEMENTASI MODEL ACELERATED LEARNING

SRI INDRIYANI, 145040047 (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP RUANG LINGKUP BIOLOGI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DENGAN IMPLEMENTASI MODEL ACELERATED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PDF.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 PDF.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 PDF.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text
BAB 5 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA BARU.pdf

Download (34kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah karena metode pembelajaran biologi yang selama ini diterapkan di SMA SUMATRA 40 Bandung menggunakan metode pembelajaran klasik sehingga kegiatan belajar kurang efektif dan hasil belajarnya kurang memuaskan. Untuk mengatasi hal ini pendekatan konstruktivisme dengan implementasi model acelerated learning diharapkan dapat menjadikan kegiatan mengajar disekolah baik, dan lebih efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan pendekatan konstruktivisme dengan implementasi model accelerated learning. Subyek penelitian siswa SMA SUMATRA 40 Bandung kelas X IPA 2 Semester ganjil dengan jumlah siswa 36. Instrumen penelitian ini adalah tes objektif (pilihan ganda) sebanyak 20 soal. Hasil penelitian menunjukan 1). Rata-rata hasil pre-test 36,11 dan rata-rata post-test 80,41, berbeda secara sangat nyata 2). Nilai signifikasi uji normalitas pretest 0,51 dan postest 0,74, paired sample test 0,01, uji hipotesis 000 dan 3). N-gain 0,75 (sedang). Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka kesimpulan bahwa pendekatan konstruktivisme dengan implementasi model accelerated learning pada materi ruang lingkup biologi, siswa mengalami peningkatan secara sangat nyata hasil belajar dalam materi ruang lingkup biologi. Kata kunci: Implementasi model accelerated learning, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 17 Oct 2018 08:00
Last Modified: 17 Oct 2018 08:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39350

Actions (login required)

View Item View Item