MODEL PROJECT BASED LEARNING BERORIENTASI WEB UNTUK MENINGKATKAN CRITICAL THINKING SISWA PADA KONSEP VIRUS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG

ROPI FAUZI RIJWANDI, 145040070 (2018) MODEL PROJECT BASED LEARNING BERORIENTASI WEB UNTUK MENINGKATKAN CRITICAL THINKING SISWA PADA KONSEP VIRUS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (864kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (380kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran dengan model project based learning (PjBL) berorientasi web dalam meningkatkan kemampuan critical thinking (berpikir kritis) siswa pada konsep virus. Sampel pada penelitian ini adalah kelas X IPA 3 di SMA Pasundan 2 Bandung yang berjumlah 31 orang siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest- posttest design. Hipotesis yang diajukan penulis yaitu penerapan model project based learning dapat meningkatkan kemampuan critical thinking siswa pada konsep virus. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji hipotesis dengan uji t, dan Uji Normalitas Gain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian critical thinking yaitu nilai skor peningkatan rata-rata (Gain) 0,56 dan kadar peningkatan (N-Gain) berkisar antara 0,25 sampai dengan 1,00, yang didominasi 68% pada kisaran 0,33 – 0,67 dengan kriteria peningkatan sedang. Hasil uji hipotesis yakni signifikansi < sig acuan sebesar 0,00 < 0,05 maka dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pretest dan posttest, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan critical thinking setelah diterapkan model project based learning berorientasi Web pada konsep virus. Kata Kunci: Project Based Learning Berorientasi Web, Critical Thinking, Konsep Virus

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:44
Last Modified: 17 Oct 2018 01:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39245

Actions (login required)

View Item View Item