PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI PADA PT. NUSANTARA TURBIN DAN PROPULSI DI BANDUNG

Dewi Novianti, 144010159 and Pembimbing I, Dr. Ina Ratnamiasih., SE., MSi (2018) PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI PADA PT. NUSANTARA TURBIN DAN PROPULSI DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berbicara mengenai keinginan dalam keberhasilan suatu perusahaan diperlukan adanya komitmen organisasi yang kuat. Perusahaan dapat mencapai suatu tujuan tertentu diperlukan adanya komitmen afektif karyawan yang tinggi. Komitmen Afektif merupakan aspek yang penting dalam suatu perusahaan. Perusahaan yang memiliki komitmen organisasi yang tinggi akan dapat mengurangi tingkat turnover pada setiap periodenya sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dengan lebih baik. Untuk meningkatkan komitmen afektif yang tinggi dalam organisasi, karyawan membutuhkan kompetensi yang tinggi dan budaya organisasi yang baik karena pengetahuan yang dimiliki oleh seorang karyawan dengan budaya yang ada akan mendukung kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis apakah kompetensi karyawan, budaya organisasi berpengaruh terhadap komitmen organisasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif . Teknik pengambilan sampel ini menggunakan proportionate random sampling dengan metode slovin dengan sampel berjumlah 104 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara bersama-sama Kompetensi Karyawan dan Budaya Organisasi memiliki pengaruh sebesar 91,4%. Secara parsial menunjukan bahwa kompetensi tidak memiliki pengaruh terhadap komitmen organisasi dengan jumlah sebesar 5,3% sedangkan untuk budaya organisasi memiliki pengaruh sebesar 86% terhadap komitmen organisasi. Kata Kunci : Kompetensi Karyawan, Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Oct 2018 08:40
Last Modified: 04 Oct 2018 08:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37431

Actions (login required)

View Item View Item