PENGARUH PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAIA PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG

MELA NURMEILANI, 142010073 (2018) PENGARUH PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAIA PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB 1.docx

Download (68kB)
[img] Text
Bab 2.docx

Download (70kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.docx

Download (36kB)
[img]
Preview
Image
lembar persetujuan.jpg

Download (386kB) | Preview
[img] Text
1. COVER.docx

Download (38kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.docx

Download (25kB)

Abstract

Permasalahan yang penelitidapatkanpada Sub BagianUmumdanKepegawaian di DinasPerhubungan Kota Bandungmasih kurangnya komunikasikeatas yang kurang.Komunikasi horizontal yang kurang optimal,Disiplin waktu bekerja pegawai masih kurang mematuhi waktu masuk jam kerja. Masalah tersebut diduga disebabkan dari sikap pimpinan yang belum tegas kepada pegawai yang melakukan pelanggaran dan kurang perhatiansehinggaefektivitaskerjanyamenjaditidak optimal. Objekpenelitianpadapenelitianiniadalahpengaruh komunikasi internal terhadap efektivitas kerja pegawai pada Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Dinas Perhubungan Kota Bandung. Penelitianinimenggunakanteoritentangkomunikasiefektivitaskerjadanteori yang berhubungandenganpenelitian.Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiandeskriptifanalisis.Teknikpengumpulan data yang digunakanyakni, pertama data primer denganmelakukanwawancarakepadaKepalaSub BagianUmumdanKepegawaian di DinasPerhubungan Kota Bandung, observasi non partisipan, sertamenyebarkanangketkepada 16responden.Kedua, menggunakan data sekunderyaitumelaluidokumen-dokumensepertistrukturorganisasi, visi dan misi, data realisasidll.Teknikanalisis data menggunakanrumus-rumus yang perhitungannyadenganmenggunakanbantuan SPPS (Statistical & Product and Service Solutions ). Hasilperhitungan SPSS (statistical & product and service solutions) dapatdiketahuibahwakoefisienkorelasi rank spermandidapathasilsebesar 0.879, menunjukkanhubungan yang sangatkuat. Untukkoefisiendeterminasimenunjukanpengaruhsebesar0.718 atau 71.8%,terdapatpengaruh yang tinggiataukuat.Faktorlain yang tidakterdefinisi, mempengaruhivariabelefektivitas kerja sebesar28.2%. Kesimpulan yang dapatdiambilyaituberdasarkanktiteriainterprestasikoefisiendeterminasimenunjukkanbahwaterdapatpengaruhkomunikasi internal yang tinggiataukuatterhadapefektivitaskerjaPegawaiPada Sub BagianUmumdanKepegawaian di DinasPerhubungan Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Oct 2018 07:30
Last Modified: 03 Oct 2018 07:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37302

Actions (login required)

View Item View Item