PENGGUNAAN E-COMMERCE BUKALAPAK DIKALANGAN MASYARAKAT KOTA BANDUNG (Studi Fenomenologi Tentang Penggunaan E-Commerce Bukalapak di Kalangan Masyarakat di Kota Bandung)

Dede Yusuf Apriandi, 142050521 (2018) PENGGUNAAN E-COMMERCE BUKALAPAK DIKALANGAN MASYARAKAT KOTA BANDUNG (Studi Fenomenologi Tentang Penggunaan E-Commerce Bukalapak di Kalangan Masyarakat di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Bab 1 Skripsi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 Skripsi.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 Cover Skripsi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 Abstrak Sunda Skripsi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 Abstrak Inggris Skripsi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Lembar pengesahan Skripsi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Abstrak Indonesia Skripsi.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul, “PENGGUNAAN E-COMMERCE BUKALAPAK DIKALANGAN MASYARAKAT DI KOTA BANDUNG”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena pengguna E-commerce Bukalapak yang ada dikalangan masyarakat di kota bandung,bagaimana makna penggunaan bukapalak bagi masyarakat kota bandung, serta bagaimana masyarakat kota bandung dapat percaya belanja online di bukalapak. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah fenomenologi, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan (field observation) dan wawancara mendalam (depth interview). Pemilihan informan dilakukan melalui proses online dan offline. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa prilaku penggunaan E-commerce dikalangan masyarakat kota bandung ialah bermacam – macam, seperti prilaku komunikasi dalam hal penawaran dengan motif agar mendapatkan harga yang di inginkan,Bukalapak itu lebih merakyat dibandingkan E-commerce yang lain,Bisa mendapatkan barang yang sulit ditemukan dipasaran, dan ada juga yang tidak memiliki waktu untuk berbelanja offline. Selanjutnya, prilaku penggunaan E-commerce Bukalapak dikalangan masyarakat kota bandung ialah mereka ada yang menggunakan E-commerce untuk pembayaran listrik dan tiket agar mendapat cashback dari promo yang ada,ada juga yang menggunakan bukalapak Untuk membeli kuota dan pulsa, barbagai macam keperluan barang dan ada juga yang menggunakan bukalapak sebagai sarana penjualan kembali barang yang sudah tidak terpakai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Oct 2018 06:20
Last Modified: 03 Oct 2018 06:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37277

Actions (login required)

View Item View Item