PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP SIKAP KEWIRAUSAHAAN (Survei Pada Siswa Kelas X Manajemen Pemasaran SMK Pasundan 4 Bandung)

Maharani N.Putri, 145020113 (2018) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP SIKAP KEWIRAUSAHAAN (Survei Pada Siswa Kelas X Manajemen Pemasaran SMK Pasundan 4 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER (4).pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABTRAK INDO.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABTRAK SUNDA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (1).pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk “Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap Sikap Kewirausahaan di SMK Pasundan 4 Bandung”. Penelitian ini Dilatar belakangi oleh ketertarikan penulis terhadap sikap kewirausahaan dan dianggap penting sebagai salah satu langkah penting untuk mengurangi pengangguran di Indonesia dan analisis ini untuk mengetahui mengetahui pengaruh Status Sosial Ekonomi Orangtua terhadap sikap kewirausahaan siswa di SMK Pasundan 4 Bandung. Penelitian ini merupakan kuantitatif penentuan sampel dengan teknik purposive sampling, dimana sampel diambil pada 43 responden. Teknik pengumpulan dilakukan dengan polling. Pengujian data dalam penelitian ini menguji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas dan pengujian hipotesis. Metode yang digunakan adalah verifikasi deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square dengan perangkat lunak komputer IBM SPSS statistic 23.0. Berdasarkan hasil penelitian keseluruhan ini, penghitungan yang diperoleh dari regresi sederhana menyimpulkan bahwa status sosial-ekonomi orang tua memiliki dampak positif dengan kategori kuat terhadap sikap kewirausahaan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi pengaruh status sosial ekonomi orang tua terhadap sikap kewirausahaan di SMK Pasundan 4 Bandung sebesar 0,020% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kesimpulan hipotesis dapat diterima, sebagaimana bukti perhitungan tersebut diatas. Pada akhir penelitian penulis menyampaikan saran bagiguru pengampu matapelajaran kewirausahaan mampu meningkatkan segala teknik pembelajaran kewirausahaan sehingga dapat mendorong mahasiswa untuk tertarik dalam berwirausaha. dan bagi sekolahdalam sistem diharapkan lebih ditingkatkan sehingga para siswa dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan tujuan dari setiap matapelajaran dapat tercapai dan bagi Penelitian Selanjutnya dapat melakukan penelitian serupa dengan kompetensi atau segala yang berhubungan dengan sikap kewirausahaan dan status sosial ekonomi orang tua agar diperoleh berbagai alternatif untuk peningkatan pemahaman pembelajaran pada pokok bahasan selanjutnya. Kata Kunci: Status Sosial Ekonomi Orang Tua, Sikap Kewirausahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Oct 2018 04:23
Last Modified: 03 Oct 2018 04:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37262

Actions (login required)

View Item View Item