HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA IPS KELAS XI DI SMA NEGERI 20 BANDUNG

Widiana Aprilia, 145020004 (2018) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA IPS KELAS XI DI SMA NEGERI 20 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I pdf.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini “Hubungan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar mata pelajaran Ekonomi pada siswa IPS SMA Negeri 20 Bandung Tahun ajaran 2017/2018”. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan disiplin belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa IPS SMA Negeri 20 Bandung Tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Subjek dalam penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 75 siswa dengan 30 butir pernyataan pada angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor, regresi linier sederhana dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 23.0 For windows. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis deskriptif diperoleh rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai disiplin belajar sebesar 62% yang artinya masuk dalam ketegori “baik” atau sebagian siswa disiplin dalam kegiatan belajar di sekolah. Berdasarkan Hasil Belajar siswa pada ulangan harian pajak sebesar 72,03 nilai tersebut menunjukan bahwa hasil belajar siswa termasuk dalam kategori “baik” dilihat dari sebagian besar siswa sudah memenuhi standar nilai kriteria ketuntasan minimal. Hubungan yang di hasilkan disiplin belajar terhadap hasil belajar besarnya kontribusi yang diberikan oleh variabel X (disiplin belajar) dilihat dari nilai R squere sebesar 0,325. hal ini menunjukan bahwa pengaruh Disiplin Belajar 32,2% Hal ini menggambarkan bahwa disiplin belajar terhadap hasil belajar yang nilainya cukup atau hampir setengahnya dari keseluruhan.Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan Disiplin belajar di sekolah ataupun dirumah,bagi guru diharapakan menjadi masukan untuk dapat lebih memperhatikan perilaku siswa saat berasa di lingkungan sekolah,bagi peneliti selanjutnya penelitian ini dapat menjadi gambaran atau informasi dan masukan. Kata kunci : hubungan disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 03 Oct 2018 04:10
Last Modified: 03 Oct 2018 04:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37256

Actions (login required)

View Item View Item