Nur Laila Jufri, 145040073 (2018) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATERI SEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MAN 1 KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak indonesia laila.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak inggris laila.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak sunda laila.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I ACC.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II ACC.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III ACC.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
BAB IV ACC.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) |
||
Text
BAB V ACC.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang rendahnya hasil belajar siswa pada materi sel di kelas XI IPA MAN 1 Kota Bandung. Hal ini dikarenakan proses pengajaran masih menggunakan buku sebagai sumber belajar, sehingga 60% siswa mendapat nilai di bawaga KKM 75. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi apakah penggunaan instagram sebagai sumber belajar pada materi sel dapat meningkatkan hasil belajar siswa di MAN 1 Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experiment dengan desain penelitian nonequivqlenty control group design. Data hasil penelitian diperoleh dengan pretest dan posttest. Instrument dalam penelitian ini adalah tes objektif pilihan ganda sebanyak 10 soal. Data hasil penelitian ini kemudian dianalisis men ggunakan bantuan program software IBM SPSS 20.00 for windows yang meliputi uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (uji t). berdasarkan hasil analisis dan hipotesis dari posttest menggunakan uji t diperoleh nilai signifikansi pada Sig. (2-tiled) yaitu sebesar 0,000 dengan demikian nilai ½ signifikansi < 0,05 maka hipotesi (Ha) diterima dan hipotesis nol (H o ) ditolak. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan instagram dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sel. Kata Kunci: Instagram, Sumber Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 04:26 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 04:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37098 |
Actions (login required)
View Item |