PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATERI SEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MAN 1 KOTA BANDUNG

Nur Laila Jufri, 145040073 (2018) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATERI SEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MAN 1 KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indonesia laila.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris laila.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda laila.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ACC.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ACC.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ACC.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
BAB IV ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB V ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang rendahnya hasil belajar siswa pada materi sel di kelas XI IPA MAN 1 Kota Bandung. Hal ini dikarenakan proses pengajaran masih menggunakan buku sebagai sumber belajar, sehingga 60% siswa mendapat nilai di bawaga KKM 75. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi apakah penggunaan instagram sebagai sumber belajar pada materi sel dapat meningkatkan hasil belajar siswa di MAN 1 Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experiment dengan desain penelitian nonequivqlenty control group design. Data hasil penelitian diperoleh dengan pretest dan posttest. Instrument dalam penelitian ini adalah tes objektif pilihan ganda sebanyak 10 soal. Data hasil penelitian ini kemudian dianalisis men ggunakan bantuan program software IBM SPSS 20.00 for windows yang meliputi uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (uji t). berdasarkan hasil analisis dan hipotesis dari posttest menggunakan uji t diperoleh nilai signifikansi pada Sig. (2-tiled) yaitu sebesar 0,000 dengan demikian nilai ½ signifikansi < 0,05 maka hipotesi (Ha) diterima dan hipotesis nol (H o ) ditolak. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan instagram dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sel. Kata Kunci: Instagram, Sumber Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2018 04:26
Last Modified: 02 Oct 2018 04:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37098

Actions (login required)

View Item View Item