PENGARUH PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING LAPS-HEURISTIC MODEL POLYA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP

Destiana Putri, 145050106 (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING LAPS-HEURISTIC MODEL POLYA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III PUPUT FIX.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PUPUT.pdf

Download (215kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan Komunikasi matematis memiliki peranan penting dalam keberhasilan siswa menguasai materi matematika. Namun pada kenyataannya kemampuan tersebut masih belum memadai. Self-confidence siswa haruslah ditanam dan ditumbuhkembangkan dalam diri siswa, karena melihat peranan Self-confidence dalam pembelajaran matematika sangatlah penting. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui hasil pendekatan pembelajaran problem solving LAPS-Heuristic model Polya yang diperoleh lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) mengetahui Self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran Laps-Heuristic model Polya lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) mengetahui terdapat korelasi positif antara kemampuan Komunikasi matematis dan Self-confidence siswa yang memperoleh Laps-Heuristic model polya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Pasundan 3 Bandung. Untuk sampel penelitiannya terdiri dari 2 kelas. Diperoleh kelas VII F sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan Laps-Heuristic model Polya dan kelas VII G sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran ekspositori. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan Komunikasi matematis dan skala Self-confidence. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan Komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Laps-Heuristic model Polya lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran model Laps-Heuristic model Polya lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Konvensional; (3) terdapat korelasi antara kemampuan Komunikasi matematis dan Self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran model Laps-Heuristic model polya. Kata kunci : Laps Heuristic model Polya, kemampuan Komunikasi matematis, Self-confidence

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Sep 2018 02:04
Last Modified: 25 Sep 2018 02:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36864

Actions (login required)

View Item View Item