PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF - CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING

MELINDA AGUSTINA, 145050100 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF - CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1 Cover.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II .pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III .pdf

Download (702kB) | Preview
[img] Text
Bab IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemahaman matematis dan self-confidence sangat diperlukan dalam pembelajaran matematika. Tetapi pada kenyataannya kemampuan pemahaman matematis dan self-confidence siswa masih tergolong rendah. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis adalah pembelajaran Probing Prompting: 1) untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; 2) untuk mengetahui apakah self-confidence siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional ; 3) untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara self-confidence dengan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan desainnya kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 1 Pasirjambu tahun ajaran 2017/2018. Adapun sampel penelitiannya adalah siswa kelas VII-I dan VII-K yang dipilih secara acak menurut kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes tipe uraian kemampuan pemahaman matematis dan skala self-confidence menggunakan skala Likert. Tes dan skala self-confidence diujicobakan terlebih dahulu di kelas VII SMPN 1 Pasirjambu. Dari hasil uji coba tersebut diperoleh bahwa semua soal tes layak untuk digunakan dan skala self-confidence layak untuk digunakan pada penelitian dengan sedikit revisi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian program SPSS 18.0 for windows, diperoleh kesimpulan: 1) kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; 2) self-confidence siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; 3) Terdapat korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting Kata kunci: Probing Prompting, Kemampuan Pemahaman, Self-Confidence

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Sep 2018 01:59
Last Modified: 25 Sep 2018 01:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36859

Actions (login required)

View Item View Item