MELINDA AGUSTINA, 145050100 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF - CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1 Cover.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
6 Abstrak.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACT.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II .pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III .pdf Download (702kB) | Preview |
|
Text
Bab IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (803kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemahaman matematis dan self-confidence sangat diperlukan dalam pembelajaran matematika. Tetapi pada kenyataannya kemampuan pemahaman matematis dan self-confidence siswa masih tergolong rendah. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis adalah pembelajaran Probing Prompting: 1) untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; 2) untuk mengetahui apakah self-confidence siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional ; 3) untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara self-confidence dengan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan desainnya kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 1 Pasirjambu tahun ajaran 2017/2018. Adapun sampel penelitiannya adalah siswa kelas VII-I dan VII-K yang dipilih secara acak menurut kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes tipe uraian kemampuan pemahaman matematis dan skala self-confidence menggunakan skala Likert. Tes dan skala self-confidence diujicobakan terlebih dahulu di kelas VII SMPN 1 Pasirjambu. Dari hasil uji coba tersebut diperoleh bahwa semua soal tes layak untuk digunakan dan skala self-confidence layak untuk digunakan pada penelitian dengan sedikit revisi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian program SPSS 18.0 for windows, diperoleh kesimpulan: 1) kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; 2) self-confidence siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; 3) Terdapat korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting Kata kunci: Probing Prompting, Kemampuan Pemahaman, Self-Confidence
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Sep 2018 01:59 |
Last Modified: | 25 Sep 2018 01:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36859 |
Actions (login required)
View Item |