PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMA

NADIA AFRILIANI, 145050038 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER N.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB III.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah amat penting dalam matematika sehingga kemampuan ini harus dimiliki siswa. Selain kemampuan pemecahan masalah, kemampuan afektif pun cukup penting dalam pembelajaran matematika, salah satunya adalah Self-Confidence. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional (2) Self-Confidence siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional (3) apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-Confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Posing. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Sumatra 40 Bandung dan sampelnya dipilih secara acak sebanyak dua kelas, yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 2 sebagai kelas kont rol. Intrumen yang digunakan terdiri dari instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematis sebanyak 5 soal tipe uraian dan angket Self-Confidence sebanyak 26 pernyataan. Hasil analisis data penelitian dengan menggunakan SPSS 20 for windows diperoleh kesimpulan bahwa (1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional (2) Self-Confidence siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional (3) terdapat korelasi positif antara kemampuan pemecahan masalah matematis d an Self-Confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Posing. Kata Kunci: Problem Posing, Pemecahan Masalah Matematis, Self-Confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Sep 2018 01:37
Last Modified: 25 Sep 2018 01:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36846

Actions (login required)

View Item View Item