PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA APLIKASI PREZI DAN PENGARUHNYA TERHADAP PEMAHAMAN MATERI PEMBELAJARAN (Studi Kasus Pembelajaran Ekonomi Pada Sub Tema Koperasi Kelas X IPS 1 Di SMA Pasundan 7 Bandung Tahun Ajaran 2017/2018)

DINI TSANIA WARDAH, 145020027 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA APLIKASI PREZI DAN PENGARUHNYA TERHADAP PEMAHAMAN MATERI PEMBELAJARAN (Studi Kasus Pembelajaran Ekonomi Pada Sub Tema Koperasi Kelas X IPS 1 Di SMA Pasundan 7 Bandung Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Indonesia.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAk Inggris.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Sunda.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Dengan Media Aplikasi Prezi Dan Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Materi Pembelajaran (Pada Studi Kasus Pembelajaran Ekonomi Sub Tema Koperasi Kelas X IPS 1 Di SMA Pasundan 7 Bandung Tahun Ajaran 2017/2018),. Penelitian ini bertujuan untuk : (i) Untuk mengetahui bagaimana Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together pada siswa, (ii) Untuk mengetahui bagaimana penerapan media aplikasi prezi dalam model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) pada pembelajaran ekonomi dengan sub tema koperasi, (iii) Untuk mengetahui bagaimana pemahaman siswa dalam pembelajaran ekonomi sub tema koperasi, dan (iv) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Heads Together dengan menggunakan media aplikasi prezi dalam pembelajaran ekonomi sub tema koperasi siswa kelas X IPS 1 SMA di Pasundan 7 Bandung. Penelitian ini menggunakan metode Survei dengan cara membagikan angket kepada responden. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS 1 SMA Pasundan 7 Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket Pemahaman Belajar Siswa. Berdasarkan olah data analisis yang dilakukan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together dengan media prezi dinilai baik oleh siswa dan dapat meningkatkan pemahaman siswa dengan baik. adapun pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dengan media prezi terhadap pemahaman belajar siswa kelas X IPS 1 sebesar 18,6%. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada guru, agar dapat menerapkan pembelajaran dengan model kooperatif tipe Numbered heads together (NHT) dengan media aplikasi Prezi, agar siswa mudah memahami materi pembelajaran, dan guru sebaiknya memanfaatkan teknologi serta lebih banyak menerapkan model pembelajaran lain yang lebih relevan agarpembelajaran lebih menarik dan tidak membosankan. Kata kunci : Numbered Head Together, Prezi, Pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 14 Sep 2018 06:54
Last Modified: 14 Sep 2018 06:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36126

Actions (login required)

View Item View Item