PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TABUNGAN BSM PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP SETIABUDHI BANDUNG

Yopi Fadlan Amrullah, 112040048 (2018) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TABUNGAN BSM PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP SETIABUDHI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (43kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (22kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK PT. Bank Syariah Mandiri adalah bank yang melakukan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah. Bank wajib menerapkan prinsip syariah pada seluruh kegiatannya termasuk pada produk jasa tabungan BSM yang merupakan produk jasa penempatan dana yang memiliki bagi hasil yang cukup kompetitif. Permasalahan yang dihadapi yaitu konsumen atau calon nasabah memiliki persepsi yang salah terhadap produk tabungan BSM dan calon nasabah kurang mengetahui cara memakai produk tabungan BSM dengan benar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk tabungan BSM pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Setiabudhi Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan, wawancara terstruktur, angket dan penelitian kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah validitas instrument, reabilitas instrument, regresi linier sederhana, korelasi product momen pearson dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk tabungan BSM pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Setiabudhi Bandung yaitu sebesar 63,68% atau dapat dikategorikan bahwa yang terjadi pada variabel keputusan pembelian (Y) 63,68% ditentukan oleh variabel pengetahuan konsumen (X). Sisanya sebesar 36,32% ditentukan oleh faktor lain diluar penelitian. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank Syariah Mandiri KCP Setiabudhi Bandung yaitu dana atau anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan promosi sangat terbatas, sehingga mengakhibatkan kurangnya informasi yang didapat oleh calon nasabah mengenai persepsi dan penggunaan produk tabungan BSM. Dan kurangnya karyawan SFE yang menangani produk tabungan BSM, sehingga mempengaruhi layanan kepada calon nasabah jadi tidak maksimal. Saran-saran dari peneliti untuk PT. Bank Syariah Mandiri KCP Setiabudhi Bandung yaitu membentuk tim khusus dalam bidang promosi dan lebih meningkatkan kegiatan promosi, serta mencari ide kreatif untuk kegiatan promosi sehingga informasi lebih diterima dengan baik. Dan menambah karyawan SFE yang menangani produk tabungan BSM. Kata Kunci : Pengetahuan konsumen dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Aug 2018 04:04
Last Modified: 02 Aug 2018 04:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34357

Actions (login required)

View Item View Item