RUBRIK ZETIZ.EN DAN GAYA HIDUP IDEAL (StudiAnalisisWacanaKritisTentang Gaya Hidup Ideal di RubrikZetiz.enPada Koran Radar Bekasi)

Agits Dwi Farhany Putri, 142050253 (2018) RUBRIK ZETIZ.EN DAN GAYA HIDUP IDEAL (StudiAnalisisWacanaKritisTentang Gaya Hidup Ideal di RubrikZetiz.enPada Koran Radar Bekasi). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
lembar pengesahan scan.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (115kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (64kB)

Abstract

Skripsiiniberjudul “RUBRIK ZETIZ.EN DAN GAYA HIDUP IDEAL (StudiAnalisisWacanaKritisTentang Gaya Hidup Ideal di RubrikZetiz.enPada Koran Radar Bekasi).”Rubrikadalah ruang pada halaman surat kabar, majalah, atau media cetak lainnya mengenai suatu aspek atau kegiatan dalam kehidupan masyarakat.MakadariitupenelitimemilihBerita di rubrikZetiz.ensebagaiobjek yang menarikdalampenelitianini. PenelitianinibertujuanuntukmengetahuirubrikZetiz.enmengenai Gaya Hidup Ideal yang disesuaikandenganTigaDimensi yang terbagilagimenjadiTigaElemenDasardalam Model Norman Faircloug, sertamelihathubunganantarakaitanteorikonstruksirealitassosial media massadenganpembahasandalampenelitianini. MetodepenelitianinimenggunakanmetodepenelitiankualitatifdenganAnalisisWacanadari Norman Fairclough.Penelitianinimenggunakanprosedurpengumpulan data berupaobservasi (partisipan), wawancara, penelusuran data on-line, dokumentasi, dan field note (catatanlapangan. Rancangananalisis data padapenelitiankualitatifdilakukandenganbeberapatahapyaitureduksi data, penyajian data danpenarikankesimpulan. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa, pada level Teks, Koran Radar BekasidianalisissecaralinguistikdenganmenekankanpadaKosakata, Semantik, dan Tata Kalimatpadasubjekpenelitianiniberupanaskah/Script berita di rubrikZetiz.ententang Gaya Hidup Ideal menurutgenerasi Z. Pada level Discource Practice, generasi Z mengikutinaskah/Script beritapadasebuahteks di rubrikZetiz.en yang dipraktikkankepadakehidupanmereka. Dan dalam level Sociolcultural Practice wacanaberita di rubrikZetiz.endapatmempengaruhikontekssosial yang munculdiluar media cetak Koran Radar Bekasiberhubungandengankontekssituasi, kontekssosialdanpraktikinstitusidari media dalamhubungannyadenganmasyarakatataubudayapolitiktertentu. Ada beberapahal yang penelitisarankanberdasarkanhasilpenelitian yang dilakukan. Koran Radar Bekasidalampemberitaanmengenai Gaya Hidup Ideal di rubrikZetiz.enmempertahankankonsistensi di tengahmaraknyakemajuan media online danelektronikcanggih, sehinggaredakturmerangkul reporter magangsebagaikaulamudauntukmengangkattemasesuaibuahpemikiranmereka yang mewakilipermasalahanmenurutgenerasi Z sekaranginitentang Gaya Hidup Ideal. Selainitu, Koran Radar Bekasimengajakgenerasi Z untuktidakmelupakan media cetaklokaldalamsaranamencariinformasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 11 Jul 2018 07:53
Last Modified: 11 Jul 2018 07:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34144

Actions (login required)

View Item View Item