PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DIKEDAI INI_KERANG JAKARTA TIMUR

Fariz Gunsan Putra, 112040017 (2018) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DIKEDAI INI_KERANG JAKARTA TIMUR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
IMG_0001.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN UKUK FIX.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB I (2).docx

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRAK ukuk.docx

Download (16kB)
[img] Text
COVER UKUK FIX.docx

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)

Abstract

Kedai Ini_Kerang Jakarta Timur merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang kuliner khusunya kuliner yang menjual aneka jenis kerang rebus. Berdasarkan penelitian dan observasi awal peneliti menemukan beberapa masalah yaitu konsumen kurang mengetahui informasi tentang sejumlah produk, dikarenakan Kedai Ini_Kerang tidak melakukan periklanan melalui media iklan selain media cetak. Hal ini disebabkan terbatasnya anggaran iklan yang disediakan oleh Kedai Ini_Kerang Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan angket, data yang diperoleh dianalisi menggunakan teknik analisa data yaitu regresi linier, korelasi rank spearman, analisa koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil dari pengolahan data korelasi rank spearman diperoleh sebesar 0,978 yang artinya pelaksanaan periklanan dengan keputusan pembelian produk mempunyai hubungan yang sangat kuat dan koefisien determinasi diperoleh sebesar 95,65% yang berarti mempunyai pengaruh yang signifikan diantara variabel periklanan dengan keputusan pembelian konsumen dan sisanya dipengaruhi oleh factor-faktor lain diluar penelitian. Hambatan yang dihadapi yaitu daya beli konsumen masih rendah dibandingkan dengan harga produk yang ditawarkan oleh Kedai Ini_Kerang Jakarta Timur, kurang rutinnya promosi yang dilakukan oleh Kedai Ini_Kerang sehingga konsumen merasa kurang tertarik untuk membeli produk Kedai Ini_Kerang. Usaha yang dilakukan Kedai Ini_Kerang Jakarta Timur berusaha memberikan potongan harga berupa diskon, terutama pada setiap tahunnya agar dapat menarik minat konsumen dan lebih mengenal lagi tentang produk Kedai Ini_Kerang Jakarta Timur, Dalam melakukan promosi Kedai Ini_Kerang berusaha lebih giat dalam penyebaran promosi tentang produk yang akan dijual oleh Kedai Ini_Kerang, sehingga konsumen merasa tertarik untuk membeli produk Kedai Ini_Kerang. Saran-saran yang dapat diberikan peneliti adalah sebaiknya Kedai Ini_Kerang lebih memperkenalkan lagi produk yang akan dijual dan sebaiknya Kedai Ini_Kerang melakukan berbagai kegiatan seperti mengikuti event dan bazar kuliner, serta melakukan kerjasama dengan perusahaan layanan antar/delivery makanan seperti go-food, Sehingga memudahkan akses konsumen untuk membeli produk Kedai Ini_Kerang dan lebih dikenal oleh masyarakat. Kata Kunci: Periklanan dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 05 Jun 2018 04:37
Last Modified: 05 Jun 2018 04:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34074

Actions (login required)

View Item View Item