PELESTARIAN BUDAYA KAWIN MASSAL DI DESA SERDANG KABUPATEN BANGKA SELATAN

FAJAR CERITA, 122050061 (2018) PELESTARIAN BUDAYA KAWIN MASSAL DI DESA SERDANG KABUPATEN BANGKA SELATAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
2.docx

Download (56kB)
[img] Text
3.docx

Download (35kB)
[img] Text
4.docx

Download (514kB)
[img] Text
5.docx

Download (24kB)
[img] Text
ABSTRAK oceh.docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
COVER fajar.docx

Download (59kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (29kB)

Abstract

Analisis Semiotika Video Iklan Axis Versi Joni Blak-Blakan. Video merupakan salah satu bentuk karya komunikasi visual dan audio yang efektif dalam penyampaian pesan sebuah produk iklan. Dalam hal ini peneliti ingin lebih mendalami representasi makna dalam iklan ini, Bentuk visual, kata-kata,bunyi-bunyian, warna, text maupun lambang dari video iklan ini, dan bagaimana konstruksi social realitas yang dibentuk dalam iklan ini. Komunikasi, jurnalistik, televisi, iklan , dan semiotika menjadi satuan yang tersistematis dalam dasar penelitian peneliti. Guna mengembangkan dan mengeksplor ilmu komunikasi peneliti tertarik terhadap penelitian atas produk Axis ini yang bersifat audio dan visual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang lebih mengutamakan pada penelitian yang mendalam dengan menggunakan teori semiotika Rolland barthes dan Konstruksi realitas sosial Peter L. Berger. Peneliti sendiri adalah alat analisis eksploratif dalam melakukan penelitian mengenai video iklan axis versi Joni Blak-blakan di tayangan televisi. Hasil dari penelitian ini, video iklan mempunyai bentuk verbal (bahasa) berupa audio dan visual, dimana khalayak dibawa untuk mengikuti denotative dalam iklan lalu dari denotatif ini di paksa masuk ke konotatif yang dimana mitosnya muncul Axis yang berideologikan atas nama pasar, dalam sebuah video iklan ini mengandung pesan dimana ada sebuah permasalahan komunikasi yang didominasi oleh joni blak-blakan sebagai symbol masalah dari suatu kampung dan atas permasalahan tersebut Axis muncul sebagai solusi dari masalah tersebut. Unsur – unsur lain seperti warna, simbol atau lambang, juga merupakan hal yang harus diperhatikan karena manjadi faktor utama dalam pembuatan sebuah video iklan yang ini karena saling menghubungkan dari pesan ke pesan yang diberikan oleh iklan ini. Terkonstruksi bahwa iklan ini ingin memberikan sebuah solusi kehidupan yang dimana ketika aku ber Axis maka aku berhemat. Rekomendasi yang diberikan peneliti untuk penelitian ini adalah pertama untuk pembuatan sebuah produk video iklan harus sesuai dengan keunggulan produk yang ditawarkan, sebuah video iklan harus mempunyai konsep yang menarik agar disukai masyarakat yang menontonnya dan meningkatkan pesan yang dibuat untuk lebih kearah yang positif sehingga tidak banyak meninggalkan banyak ketidak percayaan khalayak terhadap iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 28 Feb 2018 12:09
Last Modified: 28 Feb 2018 12:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33669

Actions (login required)

View Item View Item