PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMENALIYA COLLECTIONDIKABUPATENBANDUNG

Winda Yulianti, 142040007 (2018) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMENALIYA COLLECTIONDIKABUPATENBANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (71kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (83kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (435kB)

Abstract

Aliya Collection adalah sebuah usaha konfeksi di bidang fashion yang memproduksi kerudung. Aliya Collection menyediakan berbagai model kerudung yang nyaman dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Peneliti melihat masalah yang dialami oleh Aliya Collection adalah kurangnya informasi mengenai merek Aliya Collectionyang menyebabkan konsumen tidak mengetahui keberadaan merek tersebut, ditambah lagi dengan rendahnya jumlah konsumen yang melakukan pembelian secara teratur (pembelian ulang). Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh kurangnya kesadaran dan ingatan serta kesetiaan konsumenterhadap merek Aliya Collection. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran umum mengenai Aliya Collection,kondisi ekuitas merek, kondisi keputusan pembelian, pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen, serta apa saja hambatan-hambatan yang terjadi dan usaha-usaha yang dilakukan oleh Aliya Collectionuntuk mengatasi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 40 orang responden. Analisis data yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, pengujian hipotesis, analisis regresi sederhana, kolerasi product moment pearson, dan koefisien determinasi sederhana. Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat korelasi yang berarti dan signifikan dari ekuitas merek terhadap keputusan pembelian (uji signifikansi menghasilkan t_(hitung )>t_tabel). Uji koefisien determinasi sederhana menunjukan bahwa ekuitas merek mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 61,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian seperti kualitas produk dan pelayanan. Proses pembentukan ekuitas merek yang dilakukan oleh Aliya Collection menemui beberapa hambatan seperti sulitnya dalam pengurusan pendaftaran hak merek, daerah pemasaran yang minim, ketersediaan bahan baku yang datang pada waktu-waktu sibuk perusahaan, kurangnya sumber daya manusia dan teknologi, serta adanya kendala dalam transportasi.Peneliti melihat bahwa perusahaan akan lebih baik apabila memberikan logo khusus pada produk, karena mampu meningkatkan kemungkinan konsumen untuk dapat mengenali produk kerudung Aliya Collectiondengan lebih mudah. Pembuatan akun-akun resmi untuk memperluas proses pemasaran, penambahan sumber daya manusia dalam proses pengepakan, serta perombakan manajemen menjadi lebih terstruktur dengan pembagian tanggung jawab yang lebih jelas perlu dilakukan dalam upaya pengembangan produk kerudung Aliya Collection agar semakin maju dan dikenal oleh konsumen. Kata Kunci: ekuitas merek, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 24 Feb 2018 05:24
Last Modified: 24 Feb 2018 05:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33561

Actions (login required)

View Item View Item