PENGARUH HARGA, LOKASI, TINGKAT PENDIDIKAN DAN JENIS CORAK BARANG TERHADAP KINERJA USAHA PADA SENTRA INDUSTRI KAIN CIGONDEWAH (Studi Kasus : Sentra Kain Cigondewah Kota Bandung)

M.Habib.Syahroni, 134030014 and Pembimbing I, Dikdik Kusdiana S.E.,M.T. (2018) PENGARUH HARGA, LOKASI, TINGKAT PENDIDIKAN DAN JENIS CORAK BARANG TERHADAP KINERJA USAHA PADA SENTRA INDUSTRI KAIN CIGONDEWAH (Studi Kasus : Sentra Kain Cigondewah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-SKRIPSI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab-1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab-2.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-III-Revisi.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar-Pustaka.pdf

Download (251kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Munculnya berbagai macam industri di Kota Bandung tentu tidak terjadi secara tiba-tiba. Sektor-sektor industri ini sebenarnya telah menggeser potensi- potensi lain yang dimiliki oleh Kota Bandung yang menyebabkan masyarakat di wilayah ini pada akhirnya mengalami perubahan baik dalam aspek sosial maupun ekonomi. Potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah ini sebelum adanya industri- industri adalah sektor pertanian yang pada saat itu sangat diandalkan oleh sebagian besar masyarakat untuk dijadikan sebagai mata pencaharian. Salah satu wilayah pinggiran di Kota Bandung yang mengalami perubahan dari sektor pertanian ke sektor industri adalah Cigondewah. Berkembangnya industri-industri tersebut telah membentuk kondisi lingkungan yang baru, sehingga hal ini memberikan dampak baik yang positif maupun dampak negatif bagi masyarakat Cigondewah. Penelitian ini berguna untuk mengetahui pengaruh harga, tingkat pendidikan, lokasi, dan jenis corak barang terhadap kinerja usaha pedagang sentra kain cigondewah Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah ordinary least square (OLS) regresi linier berganda. Dari hasil estimasi regresi, bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap omset penjualan (OP) adalah variabel harga kain (P) dan jenis corak barang (JCB). Harga kain (P) berpengaruh signifikan hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi sebesar 1.28121%. Hal ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif terhadap omset penjualan., dan jenis corak barang (JCB) berpengaruh signifikan hal ini dapat dilihat dari hasil koefisien regresi sebesar 0.111335%. Hal ini menunjukan bahwa jenis corak barang bepengaruh positif terhadap omset penjualan. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap omset penjulan (OP) adalah variabel lokasi (LOK) dan tingkat pendidikan (EDU) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap omset penjualan (OP). Berdasarkan hasil regresi, besarnya nilai R2 sebesar 0.771625 yang berarti variabilitas variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh variabilitas variabel bebas sebesar 77.16 persen. Sedangkan sisanya 22.84% persen dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi dalam penelitian ini. Kata Kunci: Sentra Kain Cigondewah, Omset Penjualan, Harga, Lokasi, Tingkat Pendidikan, Dan Jenis Corak Barang

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 19 Feb 2018 07:00
Last Modified: 19 Feb 2018 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33135

Actions (login required)

View Item View Item