PENGARUH PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJAKARYAWAN PADA BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA/UMUM PT. DETTA MARINA GARMENT & TEXTILE

Puad Hasan, 132040081 (2018) PENGARUH PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJAKARYAWAN PADA BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA/UMUM PT. DETTA MARINA GARMENT & TEXTILE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (133kB)
[img] Text
Bab-1.rtf

Download (1MB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.JPG

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab-2.rtf

Download (186kB)
[img] Text
Pustaka.rtf

Download (142kB)
[img] Text
cover.docx

Download (193kB)

Abstract

Perencanaansumberdayamanusiamempunyaitujuanpokok, yaitu agar organisasimemilikikaryawan yang sesuaidengankebutuhanorganisasidimasainimaupundimasa yang akandatang, yang ditinjaudarisegikinerja. Dengandemikianusahapencapaiantujuanpokoktersebut, perencanaansumberdayamanusiaperludiberikanperhatianpenuhterhadap proses perencanaansumberdayamanusia yang seimbangdanberkesinambungan. Berdasarkanhasilpenelitian yang penelitilakukanpadaBagianSumberDayaManusia/Umum PT. Detta Marina Garment & Textile, memperlihatkanbahwakinerjakaryawanmasihrendah, halitudisebabkanbelumterlaksananyaperencanaansumberdayamanusia. Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan perencanaan sumber daya manusia pada Bagian Sumber Daya Manusia/Umum PT. Detta Marina Garment & Textile, Metode yang digunakan adalah metode verifikatif dengan explanatory survei yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel dengan pengujian hipotesis, sehingga akan mendapatkan pembenaran terhadap pengaruh yang signifikan. Teknik pengumpulan data adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yang terdiri dari observasi non partisipan, wawancara, dan angket. Dari hasil pengujian pelaksanaan perencanaan sumber daya manusia telah dilaksanakan tetapi belum sepenuhnya mendapatkan hasil. Dalam pengaruhnya dari pengujian kuantitatif menggunakan statistika diperoleh sebesar 0,634 yaitu terdapat pada kategori sedang dan dari hasil perhitungan persentase pengaruh diperoleh hasil sebesar 40,195% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diukur. Maka dapat dikatakan bahwa pengaruh perencanaan sumber daya manusia terhadap kinerja karyawan mempunyai korelasi antara kedua variabel dan mempunyai pengaruh positif antara variabel perencanaan sumber daya manusiaterhadap variabel kinerja karyawan. Hambatan yang dialami oleh BagianSumberDayaManusia/Umum PT. Detta Marina Garment & Textile adalah tidak tepatnya jumlah permintaan material oleh pegawai sehingga unit material seringkali tidak mencukupi kebutuhan pelayanan. Usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut melalui pelatihan pegawai yang lebih baik agar sistem kerja dalam masalah ini dapat terlaksana dengan lebih terkoordinasi dan akurat. Peneliti menyarankan kinerja karyawan yang telah dirasakan sebagai hasil dari kegiatan implementasi perencanaan sumber daya manusia telah berlangsung dengan cukup baik walaupun belum sepenuhnya mencapai sasaran yang diharapkan, untuk itu perusahaan perlu mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya dalam pelayanan para customer dan memenuhi kebutuhan karyawan dalam kegiatannya melayani customer, hal ini sangatlah penting karena berkenaan dengan peningkatan citra perusahaan di mata masyarakat pelanggan dengan segala perkembangan tuntutannya. Kata kunci : Perencanaan Sumber Daya Manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Feb 2018 06:33
Last Modified: 12 Feb 2018 06:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33019

Actions (login required)

View Item View Item