Harry Yudistira, 012040059 (2017) PENGARUH POSITIONING STRATEGY TERHADAP BRAND IMAGE ( CITRA MEREK ) PADA PT.TELKOMSEL Tbk BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
Daftar Pustaka.doc Download (34kB) |
|
Text
Daftar Isi.doc Download (72kB) |
|
Text
Jadwal Penelitian yang baru.doc Download (151kB) |
|
Text
Lembaran Daft.Rwyt.Hdp.doc Download (23kB) |
|
Text
Cover.doc Download (46kB) |
|
Text
Lembaran Abstrak.doc Download (38kB) |
|
Text
Lembaran Motto dan Dedikasi.doc Download (23kB) |
|
Text
Lembaran Pernyataan.doc Download (22kB) |
|
Text
Lembaran Kata Pengantar.doc Download (37kB) |
|
Text
Lembaran Pengesahan.doc Download (24kB) |
|
Text
Struktur Organisasi Telkomsel.doc Download (93kB) |
|
Text
operasional variabel.doc Download (49kB) |
|
Text
Abstrak.doc Download (39kB) |
|
Text
BAB II (revisi).doc Download (284kB) |
|
Text
angket.doc Download (69kB) |
|
Text
BAB I (revisi).doc Download (120kB) |
|
Text
BAB III (revisi).doc Download (276kB) |
|
Text
BAB IV (revisi).doc Download (699kB) |
|
Text
BAB V (revisi ).doc Download (36kB) |
Abstract
PT.Telkomsel Bandung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi, yang meluncurkan produk berbentuk kartu. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh data bahwa para pengguna atau konsumen dari Telkomsel belum sepenuhnya menggunakan keistimewaan-keistimewaan dari produk yang ditawarkan, serta konsumen belum memahami sepenuhnya manfaat-manfaat dan nilai-nilai yang terkandung didalam produk. Hal ini disebabkan karna perusahaan belum sepenuhnya memperhatikan produk dan penyampaian promosi dalam bentuk iklan yang belum efktif. Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa : wawancara, observasi non partisipan, dan penyebaran angket. Untuk analisis data digunakan Koefisien Korelasi Rank Spearman dan Uji Hipotesis Berdasarkan data yang diperoleh peneliti mengenai strategi penentuan posisi terhadap citra merek dapat dilihat pada regresi linear yang menunjukkan adanya pengaruh strategi penentuan posisi terhadap citra merek, dari perhitungan rank spearman diperoleh angka sebesar 0, 568 artinya adanya hubungan yang sedang antara strategi penentuan posisi terhadap citra merek. Untuk uji signifikasi dimana hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh t hitung sebesar 4,5256>t tabel 1, 682, sedangkan koefesien determinasi sebesar 32,15% sisanya sebesar 67,85% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, seperti aturan pemerintah tentang promosi. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh PT.Telkomsel Bandung dalam melaksanakan strategi penentuan posisi yaitu : 1).Berbedanya tingkat pengertian dan tingkat manfaat penggunaan konsumen akan jasa produk. 2).Pemberian informasi tentang produk yang jauh lebih diterima dan dimengerti oleh konsumen. 3).Segmentasi pasar yang belum jelas diminati. 4). Perusahaan competitor yang jauh lebih kuat. Sedangkan usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yaitu : 1). Melakukan gerakan-gerakan komunikasi promosi yang jauh lebih dimengerti oleh konsumen tentang suatu jasa produk. 2). Melakukan pendekatan yang lebih erat terhadap suatu komunitas. 3). Terus bersaing dengan mengeluarkan keunggulan produk jasa. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti mengenai Pengaruh Strategi Penentuan Posisi terhadap Citra Merek menyimpulkan bahwa, kegiatan strategi penentuan posisi Telkomsel belum sepenuhnya terlaksana secara maksimal. Adapun saran yang peneliti ajukan yaitu perusahaan harus dapat menunjukkan keistimewaan-keistimewaan dari produk melalui penekanan komunikasi promosi iklan yang jauh lebih efektif dan efisien agar konsumen merasakan sepenuhnya manfaat yang didapat dari produk tersebut. Kata Kunci : Strategi Penentuan Posisi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2001 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 04 Dec 2017 03:13 |
Last Modified: | 04 Dec 2017 03:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32186 |
Actions (login required)
View Item |