PERILAKU KOMUNIKASI ORANG TUA DENGAN KONSEP DIRI ANAK ( Studi Deskriptif Kualitatif Perilaku Komunikasi Orangtua Dalam Membentuk Konsep Diri Anak Di Sekitar Taman Sari Kota Bandung )

Dwi Mutia, 132050140 (2017) PERILAKU KOMUNIKASI ORANG TUA DENGAN KONSEP DIRI ANAK ( Studi Deskriptif Kualitatif Perilaku Komunikasi Orangtua Dalam Membentuk Konsep Diri Anak Di Sekitar Taman Sari Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACT (bhs inggris).docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK (bhs indo).docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB II Kajian Pusaka.docx

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK (SUNDA).docx

Download (12kB)
[img] Text
Cover skripsi dwi.docx

Download (24kB)
[img] Text
LEMBARAN PENGESAHAN.docx

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini yang berjudul “PERILAKU KOMUNIKASI ORANG TUA DALAM MEMBENTUK KONSEP DIRI ANAK”. Penelitian tersebut ini bertujuan untuk mengetahui mengenai perilaku komunikasi orang tua dalam membentuk konsep diri anak, (interaksi simbolik antara perilaku komunikasi orang tua dalam membentuk konsep diri anak di tamansari kota bandung). Untuk menjawab tujuan diatas maka peneliti mengangkat subyek penelitiannya berfokus kepada perilaku komunikasi, konsep diri dan proses interaksi simbolik tentang perilaku komunikasi yang telah diberikan kepada anak untuk membentuk konsep diri yang benar maupun yang baik. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, metode penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif ini merupakan suatu pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan observasi langsung ke lokasi, studi literatur, dan juga menggunakan internet atau dari dokumentasi yang didapat. Informan dalam penelitian ini adalah diambil oleh peneliti sepuluh orang anak-anak dari kelas satu sampai dengan kelas enam, dan sepuluh informan lagi dari orangtuanya tepat di lokasi penelitian tersebut. Dari hasil penelitian ini menunjukkan jika perilaku komunikasi orang tua dalam membentuk konsep diri anak tersebut ini memiliki peran yang sangat penting di dalam perilaku komunikasi orang tua membentuk konsep diri anak tersebut. Sehingga hasil penelitian mengenai subyek tersebut yakni adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku komunikasi orangtua kepada anaknya dalam membentuk ataupun menciptakan konsep diri anak dengan baik dan benar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2017 03:47
Last Modified: 28 Oct 2017 03:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31633

Actions (login required)

View Item View Item