MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SUB KONSEP PENCEMARAN AIR

Gita agustiani, 135040096 (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SUB KONSEP PENCEMARAN AIR. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT english.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK sunda.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Skripsi ini berjudul Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kririt Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Sub Konsep Pencemaran Air. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning. Desain yang digunakan yaitu the one group pretest and posttest untuk melihat peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Tata Boga SMK Negeri 15 Bandung. Berdasarkan analisis statistic diketahui bahwa uji normalitas berdistribusi normal. Varians data adalah homogeny karena niali sig lebih besar dari 0,05 (0,435 < 0,05). Sedangkan hasil uji hipotesis signifikan karena nilai signifikansi < 0,005 (5%). Hal ini berarti Ho ditolak karena terdapat perbedaan yang siginikan antara pretest dan posttest. Ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis yang signifikan antara hasil pretest dan posttest. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Problem Based learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep pencemaran air secara signifikan (berbeda nyata). Kata kunci : berpikir kritis, Problem Based Learning (PBL), pencemaran air.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2017
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Oct 2017 06:51
Last Modified: 25 Oct 2017 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31502

Actions (login required)

View Item View Item