IMPLEMENTASI LKS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEL

INDRI ANDRIANI, 135040156 (2017) IMPLEMENTASI LKS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEL. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1. JUDUL.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK B INDONESIA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK B INGGRIS.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK B SUNDA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
20. Daftar Pustaka.pdf

Download (104kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang rendahnya hasil belajar siswa kelas Xl MIA di SMAN 1 Parongpong terhadap suatu konsep karena siswa masih kesulitan dalam memahami materi, karena pembelajaran masih berpusat pada guru (teacher centered), sehingga siswa tidak mendapat kesempatan untuk mengkonstruk pengetahuannya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran menggunakan LKS dengan model pembelajaran Guided Inquiry pada materi sel di SMAN 1 Parongpong. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pre-experiment design dengan desain One Group Pretest Posttest Design tanpa adanya kelas kontro l . Sampel yang digunakan adalah kelas Xl MIA 4 dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa pada pretest diperoleh rata-rata 30 dan rata-rata posttest yaitu 80, berdasarkan uji n-gain dengan nilai gain 0,71 yang berarti terdapat peningkatan hasil belajar yang termasuk ke dalam kategori tinggi, serta hasil perhitungan uji hipotesis pada data pretest dan posttest menunjukkan perbedaan yang signifikan antara nilai pretest dan posttest diperoleh nilai probabilitas pada kolom signifikan untuk pretest dan posttest yaitu 0,000. sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan H1 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa Implementasi LKS dengan menggunakan model pembelajaran guided inquiry dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan pada materi sel. Kata Kunci : Hasil Belajar, LKS, Model Pembelajaran Guided Inquiry, Materi Sel

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2017
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 20 Oct 2017 06:22
Last Modified: 20 Oct 2017 06:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31106

Actions (login required)

View Item View Item