PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN GIRI MUKTI RESIDENCE SUMEDANG

Suci Oktavia, 132040101 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN GIRI MUKTI RESIDENCE SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER SKRIPSI SUCI (1).docx

Download (66kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB 1 FIX.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI.docx

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA wisuda.docx

Download (16kB)
[img]
Preview
Image
1508397753534.jpg

Download (74kB) | Preview

Abstract

Perumahan Giri Mukti Residence merupakan sebuah perumahan yang bergerak pada bidang properti yang beralamat di Jalan Bojong Gaul, Giri Mukti, Sumedang Utara. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan adanya permasalahan yang terkait dengan kurang optimalnya keputusan pembelian konsumen yang disebabkan belum optimalnya pelaksanaan bauran pemasaran jasa pada perumahan Giri Mukti Residence Sumedang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan bersumber dari data primer dan data sekunder yaitu mencakup kegiatan observasi non-partisipan, wawancara berstruktur, penyebaran angket kepada responden dan studi kepustakaan. Untuk analisis datanya digunakan uji validitas dengan menggunakan MSI (Methode Succesive of Interval) dimana data dengan skala ordinal harus diintervalkan, uji reabilitas, uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi Rank Spearman, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif antara bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian konsumen menurut uji regresi linier sederhana sedangkan menurut analisis korelasi Rank Spearman sebesar 0,817 dengan n = 46. Artinya antara pengembangan bauran pemasaran jasa dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan yang sedang. Selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 66,75%. Hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa memiliki pengaruh dengan keputusan pembelian konsumen dan sisanya 33,25% adalah faktor lain seperti faktor perubahan selera konsumen, faktor ekonomi masyarakat, dll. Hambatan – hambatan yang dihadapi oleh perumahan Giri Mukti Residence yaitu adanya keterbatasan biaya untuk melakukan promosi secara besar-besaran maupun untuk mencari lokasi yang strategis, belum dibuatnya seragam kerja untuk para pegawai karena sering adanya pegawai yang resign sehingga pemilik perumahan berencana merekrut pegawai baru dan dalam merekrut pegawai baru, pemilik perumahan sulit untuk mendapatkan pegawai yang loyal. Saran-saran yang dapat peneliti berikan yaitu sebaiknya bekerja sama dengan investor atau mencari partner untuk menanam modal pada perumahan, seragam kerja sebaiknya dibuat semenarik mungkin agar pegawai terlihat rapi dan kompak dimata konsumen, membentuk loyalitas pegawai dengan cara memberikan motivasi, memberikan reward pada pegawai yang giat dalam bekerja. Kata kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 19 Oct 2017 07:35
Last Modified: 19 Oct 2017 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31074

Actions (login required)

View Item View Item