YUDI SUPRIYANTO, 132010077 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BEKASI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
0. COVER.docx Download (57kB) |
|
Text
BAB II (revisi sesudah UP).docx Download (41kB) |
|
Text
BAB I (revisi sesudah UP).docx Download (87kB) |
|
Text
BAB III (revisi sesudah UP).docx Download (169kB) |
|
Text
5. Abstrak (revisi blm beres).docx Download (29kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN 1.docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
|
Text
BAB V.doc Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
Abstract
Permasalahan pokok penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, hal ini diduga dipengaruhi oleh Kepuasan Masyarakat yang belum dilaksanakan dengan baik. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode survey deskriptif yang menggambarkan dan menjelaskan fenomena sosial yang sedang terjadi dengan meneliti hubungan antara Kualitas Pelayanan (X) dengan Kepuasan Masyarakat (Y) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi. Metode penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif melalui analisis Pearson Product Moment yang dimaksudkan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Kualitas Pelayanan (X) terhdap Kepuasan Masyarakat (Y). Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara, dan angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 40 orang yang menggunakan jasa di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi dengan menggunakan skala likert’s untuk menghasilkan analisis mengenai pengaruh kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat. Penilitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data studi kepustakaan, yaitu usaha mencari dan mengumpulkan data serta informasi berdasarkan penelaahan atau referensi, baik yang bersumber dari buku teks, majalah, surat kabar, artikel, internet maupun dokumen laporan tentang hal-hal yang berkaitan dengan masalah yang sedang diteliti Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh variabel x (Kepuasan Masyarakat) terhadap variabel y (Kualitas Pelayanan) diuji dengan menggunakan analisis kualitatif, terdapat pengaruh sebesar 74.9 %. Sehingga, kualitas pelayanan bisa dikatakan sebagai alat ukur yang reliabel jika digunakan untuk mengukur kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitung angket dengan SPSS (Statistical Product and Service Solutions), wawancara dan observasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang tinggi antara kepuasan masyarakat dengan kualitas pelayanan. Artinya, hipotesis konseptual mengenai kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat teruji. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 06:50 |
Last Modified: | 19 Oct 2017 06:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31060 |
Actions (login required)
View Item |