ANALISIS REALISASI PENDAPATAN DAN BIAYA BERBASIS ANGGARAN SEBAGAI DASAR PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS (Studi Pada Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia di Bandung)

LYNNA HERLYANNA, NIP. 138020033 (2017) ANALISIS REALISASI PENDAPATAN DAN BIAYA BERBASIS ANGGARAN SEBAGAI DASAR PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS (Studi Pada Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia di Bandung). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
jurnal_tesis - LYNNA_MM.docx

Download (75kB)
[img] Text
1_judul tesis.docx

Download (104kB)
[img] Text
bab1 (2).docx

Download (39kB)
[img] Text
bab2.docx

Download (100kB)
[img] Text
bab3 (1).docx
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] Text
bab4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
bab5.docx
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji penetapan anggaran, pendapatan dan biaya yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, dan dijadikan acuan dalam penyusunan Rencana Strategi tahun 2017 sd tahun 2021. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data, peneliti melakukan observasi, dokumen dan wawancara kepada informan baik dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Deputi Keuangan dan Deputi properti Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Bagian Keuangan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia, Bagian Keuangan Politeknik Pos Indonesia, dan Mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian, perlu dilakukan maksimalisasi utilitas sumber daya pendidikan dan pendukung pendidikan dalam mendukung pengembangan dan produktivitas. Pengelolaan lingkungan kerja berbasis work life equality untuk mendukung peningkatan produktivitas berkelanjutan. Untuk memudahkan proses akuntansi dan penyusunan serta pengawasan anggaran perlu dibangun sistem keuangan yang terintegrasi berbasis Informasi Teknologi. Sistem akuntansi manajemen berbasis joint/sharing cost perlu dibangun, untuk mendukung pembenahan sistem penilaian kinerja. Untuk mencapai sasaran dalam penerimaan pendapatan, maka perlu dilakukan strategi, yaitu: Kolaborasi dengan mitra strategis, Proses exellence pada setiap unit dengan mengutamakan pentingnya kontribusi unit sesuai dengan bidangnya masing-masing, baik terhadap stakeholder maupun shareholder. Kata kunci : Anggaran, Pendapatan, Biaya, Realisasi, dan Rencana Strategis

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 17 Oct 2017 04:24
Last Modified: 23 Oct 2021 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30869

Actions (login required)

View Item View Item