ISNAENI FAJARWATI, 135030027 (2017) PEMBELAJARAN MENYUSUN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS BERORIENTASI PERNYATAAN UMUM DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE PADA SISWA KELAS XI SMA PASUNDAN 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
COVER.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (491kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) | Preview |
Abstract
Menyusun teks prosedur kompleks berorientasi pernyataan umum adalah salah satu pembelajaran yang melatih peserta didik dalam kegiatan menulis. Penulis bermaksud untuk mengetahui kemampuan peserta didik mengenai proses menyusun teks prosedur kompleks. Permasalahan saat ini ditandai oleh peserta didik yang sulit dalam menyusun teks prosedur kompleks berorientasi pernyataan umum. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode eksperimen kuasi. Adapun hasil penelitiannya, yaitu: (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran menyusun teks prosedur kompleks berorientasi pernyataan umum dengan menggunakan metode think talk write pada siswa kelas XI SMA Pasundan 3 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil nilai perencanaan dan pelaksanaan sebesar 3,9; (2) Peserta didik kelas XI SMA Pasundan 3 Bandung mampu melaksanakan kegiatan pembelajaran menyusun teks prosedur kompleks berorientasi pernyataan umum . Hal ini terbukti dari hasil nilai rata-rata pretest yaitu sebesar 37,94 dan nilai rata-rata posttest sebesar 74,05. Jadi, adanya peningkatan 36,1; (3) Metode think talk write efektif diterapkan dalam pembelajaran menyusun teks prosedur kompleks berorientasi pernyataan umum terhadap peserta didik kelas XI SMA Pasundan 3 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung > t tabel yaitu yaitu 12,03 > 2,04 pada tingkat kepercayaan 95% dan db sebesar 18. Berdasarkan fakta tersebut, maka disimpulkan bahwa kegiatan hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima. Kata kunci: Menyusun, Metode Think Talk Write, Teks Prosedur Kompleks
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2017 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 13 Oct 2017 03:20 |
Last Modified: | 13 Oct 2017 03:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30628 |
Actions (login required)
View Item |