PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7E (ELICIT, ENGANGE, EXPLORE, EXPLAIN, ELABORATE, EVALUATE, AND EXTEND) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA

Shintya Rizky Purnamasari, 135050059 (2017) PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7E (ELICIT, ENGANGE, EXPLORE, EXPLAIN, ELABORATE, EVALUATE, AND EXTEND) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indonesia.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (32kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Salah satu bentuk kesulitan belajar adalah siswa sulit untuk mengkoneksikan materi yang diajarkan oleh guru atau dengan kata lain tingkat koneksi matematis siswa masih rendah,Self-efficacy siswa haruslah ditanam dan ditumbuhkembangkan dalam diri siswa, karena melihat peranan self-efficacy dalam pembelajaran matematika sangatlah penting. Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan, tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model Learning Cycle 7E lebih baik dari pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) untuk mengetahui apakah peningkatan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model Learning Cycle 7E lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model Learning Cycle 7E; (4) untuk mengethaui apakah terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-efficcay siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan disain penelitian kelompok kontrol pretes postes. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah siswa SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara dan sampelnya adalah dua kelas XI IPS di SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan koneksi matematis dan skala self-efficacy. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Learning Cycle 7E lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Peningkatan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Learning Cycle 7E lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Tidak terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Learning Cycle 7E dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Kata kunci : Learning Cycle 7E, kemampuan koneksi matematis, self-efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2017
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 12 Oct 2017 06:29
Last Modified: 12 Oct 2017 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30592

Actions (login required)

View Item View Item