PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN CONCEPT PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN CONCEPT MATEMATIS SISWA SMP

DINA RAYANI, 135050036 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN CONCEPT PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN CONCEPT MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover skripsi.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (Indonesia).pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT (Inggris).pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh pembelajaran matematika melalui strategi REACT terhadap kemampuan pemecahan masalah dan self-concept matematis siswa SMP. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain satu variabel. Subjek penelitan ini adalah 30 orang di kelas eksperimen dan 30 orang di kelas kontrol. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh kemampuan pemecahan masalah dan self-concept matematis siswa yang mendapat pembelajaran matematika dengan strategi REACT dan siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika konvensional. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket self-conceptmatematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran matematika dengan strategi REACT lebih baik daripada siswa yang mengikuti pembelajaran matematika secara konvensional serta tidak dapat perbedaan capaian self-concept antara siswa yang memperoleh strategi REACT dalam pembelajarannya dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional secara signifikan. Kata kunci: strategi REACT, kemampuan pemecahan masalah matematis, selfconcept matematis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2017
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 07 Oct 2017 07:14
Last Modified: 07 Oct 2017 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30409

Actions (login required)

View Item View Item