BAROKATUS SHOLEKHAH, 135030085 (2017) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI BERUPA PERMASALAHAN AKTUAL DALAM CERAMAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION PADA SISWA KELAS XI SMK NASIONAL BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
A. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
I. BAB 1.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
J. BAB III+.pdf Download (303kB) | Preview |
|
Text
K. BAB IV+.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
L. BAB V+.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
M. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Mengidentifikasi adalah kegiatan peserta didik menentukan/menetapkan suatu informasi. Model student teams achievment division adalah model untuk meningkatkan kemampuan peserta didik. Sehubungan hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pembelajaran mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual dalam ceramah dengan menggunakan model Student Teams Achievment Division pada siswa kelas XI SMK Nasional Bandung. Permasalahan yang penulis ajukan adalah; 1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual dalam ceramah dengan menggunakan model student teams achievment division pada siswa kelas XI SMK Nasional Bandung?; 2) Mampukah siswa kelas XI SMK Nasional Bandung mengikuti pembelajaran mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual dalam ceramah dengan tepat?; serta 3) Efektifkah model student teams achievment division dalam pembelajaran mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual dalam ceramah pada siswa kelas XI SMK Nasional Bandung? Tujuan penelitian ini berdasarkan permasalahan yang dirumuskan penulis. Tujuannya yaitu untuk mencapai keberhasilan penulis dalam merencanaan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran yang dilakukan; mengetahui kemmpuan siswa kelas XI dalam pembelajaran; serta efektifnya model pembelajaran yang digunakan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode eksperimen, dengan teknik penelitian telaah pustaka, observasi, uji coba, dan tes. Adapun hasil penelitiannya adalah penilaian perencanaan pembelajaran sebesar 93,5 dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 96,1. Selanjutnya, dilihat dari rata-rata nilai pretes sebesar 22,30 dan rata-rata nilai postes sebesar 85,38. Peningkatan diantara keduanya sebesar 63,08. Terakhir, terdapatnya pembuktian hasil uji statistik thitung > ttabel (20,15 > 2,06) pada taraf kepercayaan 95%, dan dengan derajat kebebasan 25, dengan hasil persentase sebesar 242,61%. Berdasarkan data hasil penelitian tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penelitian pembelajaran mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual dalam ceramah pada siswa kelas XI SMK Nasional Bandung, telah dilaksanakan dengan baik dan berhasil dengan baik. Kata Kunci: pembelajaran, identifikasi, ceramah, student teams achievment division.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 27 Sep 2017 06:07 |
Last Modified: | 29 Sep 2017 07:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30053 |
Actions (login required)
View Item |